Duh! Dokumen Paspor Michael Jackson Dijual Rp 1 Miliar

Tia Agnes - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 08:06 WIB
HOLLYWOOD, CA - MAY 23:  Navi performs during Lifetimes Michael Jackson: Searching for Neverland Premiere Event at Avalon on May 23, 2017 in Hollywood, California.  (Photo by Jesse Grant/Getty Images for Lifetime)
Foto: Jesse Grant/Getty Images
Jakarta -

Popularitas nama Michael Jackson masih terkenal sampai sekarang. Ketenaran Raja Pop tampaknya tak terhingga sehingga segala barang memorabilia tentunya bakal laku terjual di balai lelang.

Kini balai lelang yang belum dikonfirmasi keabsahannya menjual aplikasi dokumen paspor milik Michael Jackson. Harganya pun tak tanggung-tanggung yakni mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Di dekade 1990-an, Michael Jackson terpaksa harus mengisi aplikasi untuk penggantian paspornya. Dokumen itu dijual di Moments in Time.

Dalam dokumen yang tersebar, seperti dilansir dari TMZ, Minggu (17/10/2021), ada empat foto yang diunggah sang bintang. Salah satunya adalah Polaroid.

Semua informasi pribadi itu terbongkar. Ledakan masa lalu itu membuat para penggemarnya kembali bernostalgia, termasuk dengan rambut yang tertata rapi dan senyuman khas Michael Jackson.

Salah satu hal menarik lainnya adalah Michael Jackson menuliskan profesinya sebagai seorang penghibur dan seniman. Tanda tangannya pun terlihat besar dan menarik.

"Dokumen aplikasi penggantian paspor Michael Jackson masih dalam kondisi baik-baik saja," tulis keterangan balai lelang.

Dokumen Paspor Michael Jackson Dilelang Rp 1 MiliarDokumen Paspor Michael Jackson Dilelang Rp 1 Miliar Foto: Istimewa

Itulah alasannya yang membuat harga memorabilia Michael Jackson punya harga selangit yakni Rp 1 miliar.

Michael Joseph Jackson dikenal dengan julukan King of Pop dan mempopulerkan gerakan dansa Moonwalk yang menjadi ciri khasnya. Musisi yang beken dalam industri musik pop menjadi Afrika-Amerika pertama yang mempunyai crossover kuat di MTV.

Pelantun Beat It hingga Billie Jean sukses dianugerahi beberapa kali Guinness World Record. Termasuk Thriller sebagai album terlaris di dunia.

Michael Jackson mendapatkan 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor satu dalam solo kariernya, sampai penjualan 750 juta unit di seluruh dunia.

Sayangnya akhir hidup Michael Jackson sungguh mengenaskan. Pada 25 Juni 2009, ia tidak sadarkan diri setelah mengalami gagal jantung (cardiac arrest). Ia diduga mengalami gagal jantung sesaat setelah diberi suntikan demerol.



Simak Video "Fans Michael Jackson Peringati 10 Tahun Wafatnya ''King of Pop''"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)