Pujian Putra Michael Jackson untuk BTS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 15:04 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

BTS mencuri perhatian publik lewat segala prestasi yang dibuatnya beberapa tahun belakangan. Bahkan kepopulerannya sampai di telinga Prince Jackson, yang merupakan putra dari Michael Jackson.

Belum lama ini, Prince Jackson diwawancara soal kegiatan amalnya, Heal Los Angeles Foundation. Dalam kesempatan tersebut ia membahas soal BTS yang banyak terinspirasi dari Michael Jackson.

Seperti yang diketahui, BTS menggunakan beberapa gerakan tari khas Michael Jackson dalam koreografi Dynamite. Bahkan di lagu Butter, mereka mereferensikan salah satu lirik kepada lagu Smooth Criminal milik Jackson.

Mengenai hal ini, Prince Michael mengaku sangat mengagumi BTS. Ia bahkan menyebut mereka sebagai musisi yang bisa ditemui sekali seumur hidup.

"Sangat menyenangkan saat melihat mereka. Dan ketika aku melihat inspirasi mereka, betapa mereka sangat terinspirasi oleh ayahku, rasanya sangat keren!" ungkap Prince Jackson.

"Bagaimana cara mereka memberikan penghormatan pada warisan ayahku. Rasanya aku sangat tersentuh dan senang melihat mereka sangat mencintai dan menghormati ayahku," lanjutnya.

Tak hanya itu, Prince Jackson juga memuji BTS yang berhasil mengadaptasi tren lama dan dibawa ke zaman sekarang. Apalagi, RM Cs berhasil mengubahnya menjadi versi mereka sendiri.

"Menurutku melihat bagaimana ayahku adalah pencipta tren dan melihat bagaimana BTS melanjutkan tren tersebut dan mengadaptasinya ke dunia modern, melihat mereka membawakannya dengan gaya mereka sendiri, adalah hal yang keren! Aku takjub melihat bagaimana mereka bisa melanjutkan hal-hal kreatif tersebut," pungkasnya.

BTS terus mencetak rekor dengan lagu-lagu berbahasa Inggris yang dirilisnya seperti Dynamite, Butter, hingga Permission to Dance. Mereka juga merilis single baru berbahasa Inggris dan Korea lewat kolaborasi dengan Coldplay berjudul My Universe.

Tak hanya itu, BTS juga kembali membanggakan Korea Selatan dengan terpilih menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan dan berbicara di majelis umum PBB. Dalam pidatonya mereka membahas generasi muda yang berjuang di era pandemi, hingga harapan untuk perubahan di masa depan.



Simak Video "BTS Umumkan Cuti Panjang untuk Istirahat dan Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)