Phil Collins Musisi Lima Dekade Kaya Raya yang Diisukan Meninggal Dunia

tim detikhot - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 13:54 WIB
STUTTGART, GERMANY - NOVEMBER 21:  Phil Collins is seen on the stage after the Stuttgart Premiere of the musical Tarzan  at Stage Apollo Theater on November 21, 2013 in Stuttgart, Germany.  (Photo by Thomas Niedermueller/Getty Images)
Phil Collins Foto: Thomas Niedermueller
Jakarta -

Phil Collins merupakan musisi Inggris yang berkarier dari era 70'an. Ia awalnya berkarier sebagai drummer dan backing vokal Genesis.

Setelah band itu bubar, Phil Collins merilis banyak karya solo, salah satunya Against All Odds yang meraih Grammy Award sebagai Best Pop Vocal Performance.

Selama kariernya, Phil Collins telah meraih tujuh Grammy Awards, dua Golden Globes dan Oscar.

Saat ini, Phil Collins dianggap sebagai salah satu musisi tersukses di dunia usai kariernya bertahan selama lima dekade.

Pada 2021, Celebrity Net Worth mencatat Phil Collins memiliki kekayaan bersih $ 300 juta USD atau setara Rp 4 triliun. Phil Collins juga satu dari tiga musisi setelah Michael Jackson dan Paul McCartney, yang menjual lebih dari 100 juta album.

Mengapa Phil Collins bisa begitu kaya? Selama dia memulai karier bermusik, albumnya hingga kini masih dijual dan dibeli secara besar-besaran. Royalti jadi satu-satunya sumber kekayaan sang musisi.

Kekayaan Phil Collins terkuak setelah perceraiannya. Itu juga disebut sebagai perceraian termahal dalam sejarah showbiz Inggris.

Phil menikah tiga kali dengan satu perceraian menelan biaya lebih dari 25 juta Poundsterling. Pada 1976, ia menikah dengan aktris Kanada, Andrea Bertorelli dan memiliki dua anak.

Pada 1984, ia menikah dengan aktris Amerika, Jill Travelman, lalu dikaruniai Lily Collins, bintang serial Netflix, Emily in Paris. Dilaporkan bahwa Phil Collins membayar Jill 17 juta Poundsterling dalam perceraiannya.

Drummer Inggris itu lalu menikah dengan Orianne Cevey pada 1999, seorang desainer perhiasan asal Swiss. Pasangan itu memiliki dua anak tetapi berpisah sembilan tahun kemudian dengan biaya 25 juta Poundsterling.

Phill Collins sekarang tinggal di Swiss dan dia dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Musisi itu menghasilkan lebih dari 5 juta Poundsterling pada tahun 2020 saja.

Belakangan, muncul sebuah rumor yang menyebutkan Phil Collins meninggal dunia. Namun, isu tersebut hingga kini belum terkonfirmasi kebenarannya.



Simak Video "Diperiksa Polisi, Rachel Vennya Dicecar 35 Pertanyaan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/srs)