Charli XCX Ungkap Album Terbarunya Akan Terdengar Sangat Sensual

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 19:04 WIB
Charli XCX di We The Fest 2017
Charli XCX. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Menyambut album kelima Charli XCX, pelantun lagu Boys ini membeberkan sejumlah fakta terkait dalam acara The Chart Show on Apple Music 1. Dilansir dari MusicNews, Charli mengungkapkan bahwa albumnya yang akan datang diselimuti oleh keseksian.

"Ada banyak lagu yang mempunyai tempo cepat, gelap, semacam seksi dan seksual dan agak kejam, kurasa. Tapi ada juga (lagu) untuk momen yang lebih ringan," tutur penyanyi asal Inggris tersebut.

Rencananya album kelima Charli XCX bakal diluncurkan pada awal tahun 2022. Dalam album mendatang ia membocorkan tema albumnya berkisar tentang hubungan percintaan dan kekuasaan. Charli pun melepas lagu Good Ones pada September ini sebagai pembuka untuk album terbarunya.

Good Ones mengisahkan jatuh cinta dengan orang yang salah. Lagu ini terinspirasi dari era 1980-an.

Ia menjelaskan, "Aku pikir seluruh rekaman adalah tentang hubunganku dengan seks dan kekuasaan. Tetapi lagu itu sendiri aku rasa tentang jatuh cinta kepada orang yang berbahaya, selalu siap untuk menempatkan diriku ke posisi yang paling bahaya hanya untuk merasakan sesuatu. Sejenis itulah keseluruhan rekaman. Aku merasa kita semua pernah berada di titik-titik itu dalam kehidupan."

Charli XCX memastikan penggemarnya akan disuguhkan keseksian yang melimpah mulai dari musik hingga pakaian dalam konsep album ini.

"Para penggemar dapat mengharapkan keseksian yang meluap. Aku ingin semua terasa seksi. Seperti musik, suara, tur, video, pakaian, cara mereka (penggemar) merasakan. Jadi itu benar-benar harapanku bahwa semua orang baru saja mengetahui mereka berada dalam iblis yang seksi dan semua menunjukkannya (iblis dalam diri)," ujarnya panjang lebar.

Selain mengeluarkan Good Ones, pada tahun ini Charli XCX juga dipilih menjadi teman duet Lady Gaga dalam lagu 911 versi remix. Lagu tersebut dimuat pada album remix ketiga Lady Gaga berjudul Dawn of Chromatica.

Nama Charli XCX mulai meroket setelah Icona Pop menggaetnya dalam I Love It. Kemudian rapper Iggy Azalea turut mengajak Charli menyanyikan bagian hook dan bridge di lagu Fancy. Pada tahun 2014 Charli didapuk untuk mengisi soundtrack film drama romantis remaja The Fault in Our Stars dengan membawakan lagu Boom Clap.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)