Charli XCX Rekam Albumnya Selama Karantina, Rilis Bulan Depan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 27 Apr 2020 18:58 WIB
Charlie XCX saat tampil di kawasan Kebon Jeruk.
Chrali XCX Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Selama menjalani karantina mandiri, Charli XCX menggunakan waktunya untuk menggarap album yang rencananya akan dirilis pada 15 Mei 2020 mendatang.

Album yang memiliki 'how i'm feeling now' sebagai judul sementara itu digarap seorang diri olehnya. Ia pun membagi cerita betapa sulitnya merekam lagu di rumah sendirian.

"Aku tidak pernah melakukannya lagi sejak saat usiaku 15 tahun dan membuat demo di rumah orang tuaku," kata Charli dikutip dari NME, Senin (27/4/2020).

Charli mengatakan dirinya harus kembali mempelajari perangkat lunak terkini yang digunakan untuk merekam lagu. Akan tetapi, baginya bagian tersulit adalah merekam vokal.

"Saya tidak terlalu handal dalam melapisi vokal saya, dimana saya harus menyanyikannya lima kali dan memilih bit terbaik dalam setiap pengambilan suara," ungkapnya.

Saking sulitnya, Charli XCX mengakui bahwa merekam suara adalah proses yang panjang. Ia bahkan pernah merekamnya hingga 30 kali.

"Aku mungkin menyanyikan tiap bagiannya 30 kali dan pada kali ke-30 aku akan merasa, 'Oke ini sempurna, seluruh napas berada di bagian yang tepat dan semua nuansanya benar'. Tapi itu adalah proses yang sangat panjang," ceritanya.

Bila benar rampung menjadi album penuh, 'how i'm feeling now' bakal jadi album keempatnya setelah 'Charli' yang rilis pada September 2019.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)