Goodnight Electric Angkat Budaya Breakdance dalam Film Pendek dan Lagu Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 16:40 WIB
Goodnight Electric
Foto: Goodnight Electric
Jakarta -

Breakdance menjadi salah satu bagian penting dari budaya pop di Tanah Air pada masa jayanya. Hal tersebut pernah begitu populer di kalangan anak muda pada era 1980-an hingga 1990-an. Goodnight Electric mencoba mengangkat budaya breakdance dalam sebuah film dokumenter pendek.

Film dokumenter pendek itu berjudul Menembus Ingatan (Eraluka) yang dirilis bersama dengan single baru berjudul Eraluka.

Dalam filmnya, Goodnight Electric mencoba menampilkan seorang pria bernama Dody yang melakukan 'perjalanan' ke masa lalunya ketika breakdance tengah berjaya di Jakarta.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, dalam film dokumenter pendek itu ditampilkan bagaimana Dody menjaga konsistensi breakdance di masa pandemi virus Corona.

Personel Goodnight Electric, Hendry Foundation menjadi produser dari film dokumenter pendek tersebut.

Sementara itu, mengenai lagunya, Eraluka adalah lagu yang bercerita tentang pengaman dan mimpi buruk di masa lalu yang tiba-tiba muncul kembali.

Eraluka juga sekaligus menjadi lagu pertama yang ditulis oleh gitaris Andi Hans untuk Goodnight Electric. Dalam penggarapannya, Andi Hans menulisnya bersama Henry Foundation.

Meski memiliki lirik yang muram, secara musik, Eraluka didominasi oleh petikan dan suara gitar dengan nuansa musik era 1980-an. Sehingga musik yang dari lagu tersebut pun terdengar lebih terang dan bertempo cepat.

Sebelumnya, Goodnight Electric merilis single Tamat di penghujung 2020. Lagu itu dinyanyikan secara penuh oleh Priscilla Jamail yang bergabung dalam band bersama Andi Hans dan Vincent Rompies sejak tahun lalu.

Setelahnya, pada Maret 2021, band tersebut juga mendaur ulang lagu Rocket Ship Goes By dalam versi akustik.



Simak Video "Tak Hanya Adele, Coldplay Juga Rilis Album Baru 'MUSIC of the SPHERES'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)