Ini Alasan di Balik Goodnight Electric Buat Formasi Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 01 Jun 2020 18:00 WIB
Goodnight Electric
Foto: Goodnight Electric
Jakarta -

Ketika merilis 'Misteria', Goodnight Electric sekaligus memperkenalkan formasi baru. Mereka kini diisi oleh Henry Foundation atau Batman, Oom Leo, dan Bondi Goodboy serta Vincent Rompies, Priscilla Jamail, dan Andi Hans.

Menurut Batman, bergabungnya tiga personel baru itu dikarenakan adanya kebutuhan materi yang kemudian menjadi lagu-lagu yang ada dalam album 'Misteria'.

Ia bercerita, pada awalnya, di 2011, mereka memang telah berencana untuk memasukan unsur bass dan gitar dalam lagu-lagu mereka. Akan tetapi karena proses penggarapan album saat itu sempat mandek, rencana itu baru terealisasikan saat ini.



"Sebenarnya udah lama sih, pas 2011 kami ingin garap yang album ketiga tapi nggak jadi itu, beberapa demo memang bunyi gitar dan bass sudah ada. Waktu itu karena masih demo ya ala kadarnya lah," terang Batman pada detikHOT.

Batman melanjutkan, "Nah pas begitu ngejalanin (proses pengerjaan album) yang baru (di 2017) tetap ingin ada bass gitar, nyari orangnya siapa yang tepat."

Ada cerita menarik di balik bergabungnya ketiga personel anyar tersebut. Andi Hans memang sudah diincar sedari lama untuk diajak bergabung, sedangkan Priscilla Jamail ditemukan setelah adanya proses pencarian untuk mengisi posisi vokalis kedua.


Vincent Rompies menjadi personel baru yang bergabung secara tidak terduga. Awalnya, ia datang pada Batman dan mengajak untuk membuat band beraliran pop punk.

Namun Batman justru mengajak Vincent untuk ikut serta dalam pembuatan album 'Misteria' dan mengisi formasi untuk Goodnight Electric. Tanpa pikir panjang, Vincent pun langsung bersedia.

"Karena gue lagi sering nongkrong di studionya Batman. Nongkrong-nongkrong, gue bilang, 'Gue kalo lo main-main gue ikut deh'. Gue bersenang-senang aja di sini," cerita Vincent.




Simak Video "Desta dan Vincent Rompies Reunian di Panggung Pensi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)