Tulus Bicara tentang Serba-serbi Terlalu Rindu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 27 Sep 2021 19:34 WIB
Tulus Terlalu Rindu
Foto: Claudia Dian/ dok. Tulus
Jakarta -

Tulus merayakan satu dekade dirinya berkarier di industri musik tahun ini. Untuk memperingatinya, ia mengadakan pertunjukan virtual Terlalu Rindu yang disiarkan di detikcom pada 14, 21, dan 28 September 2021.

Menurutnya, mengadakan pertunjukan virtual adalah siasat yang paling tepat untuk tetap bisa merayakan 10 tahun berkarier di tengah berbagai keterbatasan.

Mengenai pemilihan nama Terlalu Rindu, Tulus mengatakan hal itu sesuai dengan apa yang ia rasakan saat ini ketika tidak menyapa para penggemarnya secara langsung.

"10 tahun berkarier rasanya sangat patut untuk dirayakan. Kemudian kami punya ide untuk membuat pertunjukan virtual yang diberi nama Terlalu Rindu. Ini betul-betul menggambarkan apa yang saat ini sedang kami rasakan. Sudah lama sekali tidak ketemu langsung sama teman-teman," ujar Tulus pada detikcom.

"Mudah-mudahan dengan pemilihan judul dan konsep Terlalu Rindu, ini tidak hanya mengobati kerinduan kita, tapi juga mengobati kerinduan teman-teman dan lagu-lagu dari album satu, dua, tiga," sambung dia.

Pria kelahiran 20 Agustus 1987 itu menambahkan, "Pemilihan cara virtual seperti ini mudah-mudahan bisa menjadi cara yang paling optimal yang bisa kita lakukan. Kami tetap ingin merayakan 10 tahun kami di musik, tapi dengan cara menyesuaikan keterbatasan ruang gerak saat ini. Mudah-mudahan bisa saling memberikan energi, tetap bisa bersenang-senang."

Pertunjukan virtual Terlalu Rindu telah dua kali berlangsung. Acara pertama menampilkan lagu-lagu dari album debut Tulus dan pada konser yang kedua, Tulus menyanyikan sejumlah tembang dari album kedua, Gajah.

Dalam pertunjukan ketiga yang bakal berlangsung esok hari, yakni 28 September 2021, Tulus akan menyanyikan lagu dari album ketiganya, Monokrom.

"Dibagi menjadi tiga pertunjukan. Menyusul sebagai penutup akan membawakan lagu-lagu dari album Monokrom, di album ketiga," ungkap dia.

Nah, kamu ingin nonton pertunjukan ketiga Terlalu Rindu? detikcom menyediakan sejumlah kategori tiket yang dapat kamu pilih. Kamu dapat membelinya di detik.com/tulusterlalurindu.

Acara tersebut terselenggara berkat dukungan dari Livin' by Mandiri, Telkomsel, vivo V21, dan Pegadaian.



Simak Video "Persembahan Tulus Satu Dekade Berkarier : Terlalu Rindu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)