Tulus Merasa Dititipkan Bakat yang Harus Disuarakan

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 14:03 WIB
Konser Tulus
Tulus. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

10 tahun tentunya bukan waktu yang sebentar. Di tahun ini, Tulus telah genap menginjak usia tersebut dalam rentang perjalanan kariernya.

Tulus pun mengaku selama satu dekade bermusik ada banyak hal berkesan yang ia lalui. Akan tetapi, yang paling membekas di hatinya adalah konser pertamanya yang digelar di Gedung Institut Français Indonesia (IFI) di Bandung, Jawa Barat pada 28 September 2011.

Saat itu, dirinya menggelar konser dalam rangka meluncurkan album perdananya. Terbilang baru di dunia musik, ia pun pesimis pertunjukannya akan banyak diminati penonton.

Namun rupanya tebakannya keliru. Konser perdananya itu justru mendatangkan begitu banyak massa. Penampilannya pun begitu dinanti. Menurut Tulus, energi yang ia rasakan malam itu adalah yang selalu ia ingat tiap kali merasa lelah dalam meniti karier.

"Banyak sekali yang berkesan di hati saya selama saya menjalankan perjalanan musik selama 10 tahun ke belakang, tapi yang paling berkesan sekali itu ketika saya bikin pertunjukan di Bandung pada 28 September 2011. Itu pertunjukan yang sangat kecil tapi saya selalu ingat energi yang dihasilkan," ujar Tulus dalam acara jumpa penggemar virtual sebagai rangkaian acara Terlalu Rindu.

"Bahkan sampai saat ini saya jadikan pengingat untuk selalu berjalan. Malam itu saya merasa bakat yang dititipkan ke saya ini musti disuarakan," sambung Tulus.

Untuk memperingati 10 tahun dirinya berkarier di dunia musik, Tulus menggelar pertunjukan virtual Terlalu Rindu di detikcom. Ada tiga pertunjukan yang telah disiapkan untuknya.

Dua konser virtual telah berlangsung, kalian masih punya kesempatan untuk menonton pertunjukan ketiga pada 28 September 2021.

Dalam gelaran yang ketiga, Tulus akan membawakan lagu-lagu dari album ketiganya, yakni Monokrom. Jadi lagu-lagu yang akan dibawakan antara lain Manusia Kuat, Tukar Jiwa, hingga Ruang Sendiri, dan lain-lain.

Acara tersebut didukung oleh Livin' by Mandiri, Telkomsel, dan Pegadaian.

Untuk mendapatkan tiketnya, kamu bisa membelinya di detik.com/tulusterlalurindu.



Simak Video "Persembahan Tulus Satu Dekade Berkarier : Terlalu Rindu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)