Aura Kasih hingga S07, 5 Lagu Indonesia yang Mirip dengan Lagu Musisi Luar

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 17:53 WIB
Aura Kasih
Aura Kasih, salah satu penyanyi yang lagunya disebut mirip musisi luar. Foto: Instagram/@aurakasih
Jakarta -

Untuk menghasilkan sebuah lagu biasanya para musisi mendengarkan berbagai macam lagu dari musisi lain demi mendapatkan inspirasi.

Lalu secara sadar atau tidak, lagu yang mereka ciptakan hasilnya mirip dengan lagu yang sering mereka dengar. Meskipun satu lagu dengan lagu lainnya terdengar serupa, lantas tidak bisa langsung dicap menjiplak persis sebab musik pada dasarnya terdiri dari 12 not.

Berikut sebagian lagu dari musisi Indonesia yang nadanya mendekati lagu-lagu dari musisi luar. Terlepas dari melodi yang mirip, ada baiknya tetap menghargai karya-karya yang telah mereka buat. Sejatinya menciptakan sebuah lagu saja membutuhkan banyak usaha.

Mari Bercinta - Aura Kasih dengan Give It To You - Eve (feat. Sean Paul)

Lagu debut milik Aura kasih pernah ramai dibicarakan mirip dengan melodi dari lagu Give It To You dari Eve. Pada bagian verse pertama terdengar kemiripan antara kedua lagu ini.

Seluruh Nafas Ini - Last Child (feat. Gisel) dengan Two Is Better Than One - Boys Like Girls (feat. Taylor Swift)

Dengan nada balada dipadukan dengan suara manis Giselle, Seluruh Nafas Ini pernah sering dimainkan di manapun. Banyak yang beranggapan konsep ini memiliki kemiripan. Hal ini ditandai dari adanya duet dengan penyanyi perempuan, intro yang terdiri dari petikan gitar akustik, hingga refrain dan makna lagu yang serupa.

Kita - Sheila on 7 dengan Coffee and TV - Blur

Salah satu lagu andalan Sheila on 7 ini pun mempunyai kemiripan dengan lagu Blur bertajuk Coffee and TV. Ketukan dari kedua lagu ini memang terdengar bagai pinang dibelah dua.

Ular Berbisa - Hello dengan Makes Me Wonder - Maroon 5

Selain karena liriknya yang unik, Ular Berbisa dari Hello juga pernah diperbincangkan lantaran ada penggalan yang serupa dengan lagu Maroon 5 berjudul Makes Me Wonder. Jika didengarkan memang chorus kedua lagu tersebut mengarah ke melodi yang hampir sama.

Cinta Satu Malam - Melinda dengan Everytime We Touch - Cascada

Genre dangdut juga bisa terdengar mirip dengan lagu genre pop. Intro kedua lagu ini terdengar sangat berbeda namun ketika memasuki bagian chorus yang didominasi oleh musik elektronik, di situlah kemiripan kedua lagu ini tertera.



Simak Video "Pesan Mantan Suami Aura Kasih untuk Sang Buah Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)