Taylor Swift hingga Halsey, Rekomendasi 5 Lagu Kolaborasi Lintas Genre yang Ciamik

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 11:05 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - NOVEMBER 28: 
Taylor Swift performs during her 1989 World Tour at ANZ Stadium on November 28, 2015 in Sydney, Australia.  (Photo by Mark Metcalfe/Getty Images)
Taylor Swift. Foto: Mark Metcalfe
Jakarta -

Demi menggaet lebih banyak penggemar, ada saatnya sesama musisi melakukan kolaborasi. Tak hanya untuk memperluas pasar, para musisi pun butuh eksplorasi dalam bermusik sehingga terjadilah kolaborasi dari genre yang berseberangan.

Meskipun dikenal dengan gaya bermusik yang berbeda, hebatnya hasil kolaborasi tetap terdengar apik. Beberapa kolaborasi antargenre dapat ditemui dalam rock dan pop, punk dan pop, atau hip hop dan rock.

Berikut ada lima lagu hasil kolaborasi antargenre yang barangkali baru kalian sadar kalau lagu-lagu di bawah ini adalah hasil campur tangan musisi dengan aliran yang berlainan. Silakan mainkan lagu-lagunya!

Boys Like Girls & Taylor Swift - Two Is Better Than One

[Gambas:Youtube]




Boys Like Girls merupakan band bergenre rock mengajak Taylor Swift, yang saat itu masih kental dengan aliran pop dan country, untuk bernyanyi dalam lagu Two Is Better Than One. Perpaduan suara Taylor dan Martin Johnson mewujudkan sebuah lagu manis yang didukung oleh melodi melankolis.


Machine Gun Kelly (MGK) & Halsey - Forget Me Too

[Gambas:Youtube]



Lagu Forget Me Too diambil dari album Tickets to My Downfall yang merupakan hasil percobaan Machine Gun Kelly dengan musik pop punk. Ia menggandeng Halsey dalam lagu Forget Me Too yang bertempo cepat. Vokal unik Halsey yang biasanya bernaung di jenis musik pop ternyata cocok disandingkan dengan aliran pop punk dari MGK.

Post Malone, Ozzy Osbourne, dan Travis Scott - Take What You Want

[Gambas:Youtube]




Post Malone tidak tanggung-tanggung mengajak dua musisi sekaligus untuk lagu ini. Bahkan ia mendatangkan Ozzy Osbourne, vokalis band legendaris Black Sabbath, serta rapper Travis Scott. Campuran musik rock dari Ozzy serta hip hop dari Post Malone dan Travis secara mengejutkan menciptakan sebuah lagu yang enak didengar.


Olivia O'Brien & Oli Sykes - No More Friends

[Gambas:Youtube]




Olivia mengambil langkah yang terbilang berani dengan mengundang Oli Sykes, vokalis band Bring Me The Horizon untuk menyumbang suaranya di lagu No More Friends. Padahal sebelumnya Olivia terkenal dengan aliran R&B yang bernada santai. No More Friends menjadi ajang pembuktian Olivia kalau dirinya juga bisa menyanyikan lagu rock.

Miley Cyrus & Billy Idol - Night Crawling

[Gambas:Youtube]




Miley Cyrus menjajal aliran synth pop dalam lagu Night Crawling. Tak cukup satu genre dalam satu lagu, ia pun menambah unsur rock dari vokal penyanyi senior Billy Idol. Rupanya Night Crawling bukan duet pertama antara Miley dan Billy. Pada tahun 2016 dalam iHeartRadio Music Festival mereka pernah tampil bersama dalam lagu milik Billy berjudul Rebel Yell.



Simak Video "Machine Gun Kelly Ribut dengan Conor McGregor di MTV VMA 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)