Bangkitkan Cinta Tanah Air, Didi Mahardika Luncurkan Lagu Untuk Indonesia Raya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 13:38 WIB
didi mahardika luncurkan single
Didi Mahardika luncurkan single. Foto: Instagram
Jakarta -

Salah satu karya untuk membangkitkan cinta Tanah Air datang dari Didi Mahardika. Cucu Presiden Pertama RI Soekarno ini merilis single berjudul Untuk Indonesia Raya.

Didi Mahardika memiliki alasan tersendiri mengapa sampai akhirnya menciptakan lagu ini. Ia mengatakan ingin kembali membangkitkan rasa cinta kepada Tanah Air.

"Ini bagian dari usaha kecil bersama, untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air yang kami suarakan melalui media musik," beber Didi Mahardika melalui rilisnya yang diterima detikcom.

Lagu Untuk Indonesia Raya ini diciptakan Didi Mahardika dan dinyanyikan grup musik TRAH. Personel TRAH adalah produser dan musisi yang punya visi dan misi serta selera musik sama.

Kali ini Didi Mahardika berkolaborasi dengan Dimas Pandu Danardono, Swara Wimayoga, Nanda Persada dan juga Rizki MH. Untuk video musiknya diisi suara Rosmanizar, Meutia Amanda dan Retira Juliane.

Untuk proses rekaman dan mixing lagu sendiri dilakukan di 1945MF Studio oleh Mahardika Soekarno dan Rizki MH. Proses mastering dilakukan oleh Romy Soekarno di Marlinspike Hall Studio.

[Gambas:Instagram]





Untuk video klipnya mengambil beberapa lokasi yang menjadi ciri khas Jakarta. Beberapa lokasinya di antaranya adalah Bundaran Hotel Indonesia, Gedung MPR/DPR, Museum Satria Mandala, Gelora Bung Karno dan Monumen Nasional. Anggi Andriyana selaku sutradara dalam video klip ini.

Ada juga sejumlah artis yang turut serta dalam lagu ini. Mereka adalah Guruh Soekarno Putra, Anton J-Rocks, Gilang KOTAK, Galih Justdrum, Denny Cagur, Ipang Lazuardi, Buluk SUPERGLAD, Bagus NTRL, Iman dan Sony J-Rocks, Denny Sumargo, Astrid Tiar, Sarah Azhari, Ade Reu dan perwakilan SPMI (Solidaritas Pekerja Musik Indonesia).

"Saya berharap lagu ini bukan hanya sebuah karya, tapi semangat bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai Tanah Air dengan pesan-pesan yang bisa diterima masyarakat," jelasnya lagi.



Simak Video "Kata Sunan Kalijaga soal Kabar Pernikahan Didi Mahardika dan Rosmanizar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)