Akrab dengan Musik sejak Kecil, Thalia Sharon Mantap Berkarier sebagai Penyanyi

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 23 Agu 2021 18:52 WIB
Thalia Sharon
Foto: M Rizki Aditya/ dok. Thalia Sharon
Jakarta -

Satu lagi penyanyi bertalenta hadir ke industri musik Indonesia. Ia adalah Thalia Sharon, penyanyi alumni dari ajang pencarian anggota girlband Girls Girls.

Meki keluar sebagai juara kedua sehingga gagal menjadi salah satu anggota Girls Girls justru menjadi batu loncatan bagi Thalia untuk berkecimpung di dunia tarik suara. Thalia baru saja debut dengan single berjudul Singgah Bukan Sungguh di bawah label Sinjitos Collective.

Thalia menceritakan bahwa perkenalannya dengan musik diawali dari sang ayah. "Papaku guru vokal, jadi aku sudah diajarin banyak hal tentang musik dan vokal," tuturnya kepada detikcom dalam wawancara virtual.

Berkat pengenalan musik dari ayahnya, pada umur empat tahun Thalia Sharon sudah berani bernyanyi di atas panggung. Dari situlah kedua orang tuanya menyadari potensi Thalia.

Sejak dini pula Thalia Sharon sering kali mengeksplor jenis musik apa yang pas untuk jenis suaranya. Ia bahkan pernah belajar musik klasik termasuk seriosa. Setelah melalui berbagai eksperimen, Thalia pun kini mantap memilih lagu-lagu bernada balada untuk ia nyanyikan.

Musik balada, dirasanya, cocok dipadukan dengan vokal milik Thalia Sharon yang terbilang tinggi. Maka tak heran jika diva papan atas yang terkenal dengan nada-nada tinggi, misalnya Celine Dion dan Mariah Carey, menjadi inspirasi Thalia dalam bernyanyi.

Meski terbiasa bernyanyi sedari kecil, tekad Thalia Sharon untuk masuk ke pasar musik secara profesional justru baru diawali setelah ia mengikuti kompetisi Girls Girls. Selepas acara tersebut, Thalia menyadari bahwa bernyanyi merupakan hal yang ingin ia jalani.

"Wah, ternyata seru banget kalo misalkan aku bisa bikin lagu sendiri, terus bisa jadi penyanyi, itu aku rasain setelah Girls Girls ini," ungkap Thalia.

Joseph Saryuf dari Pemimpin Sinjitos Collective mengatakan bahwa sejak audisi kompetisi Girls Girls, ia terpukau dengan penampilan dari Thalia. Maka dari itu sesudah Girls Girls rampung, Joseph langsung mencari produser yang cocok untuk Thalia sampai pada akhirnya Beno dari Lalahuta lah yang memproduseri single Singgah Bukan Sungguh.

"Dari awal Thalia ikut Girls Girls kita semua udah bener-bener terpukau melihat penampilan dia. Waktu pas audisi, di stage, lagu yang dia pilih udah mencerminkan karakternya dia banget, which is ballad. Setelah dia menjadi juara dua, aku kepikiran harus ketemu produser yang cocok nih buat Thalia, which is si Beno," ujar Joseph dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)