Thalia Sharon Salurkan Perasaan dalam Singgah Bukan Sungguh

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 15:48 WIB
Thalia Sharon
Foto: M Rizki Aditya/ dok. Thalia Sharon
Jakarta -

Indonesia kembali kedatangan penyanyi perempuan pendatang baru bernama Thalia Sharon. Di bawah naungan label Sinjitos Collective, ia meluncurkan sebuah single berjudul Singgah Bukan Sungguh pada awal Agustus 2021.

Thalia mengungkapkan cerita di balik lagu Singgah Bukan Sungguh ialah tentang seseorang yang menyayangi kekasihnya tetapi berakhir ditinggal tanpa penjelasan. Fenomena ditinggal oleh sang kekasih kerap disebut dengan istilah 'ghosting' memang tengah menjadi tren akhir-akhir ini.

"Ceritanya ada sepasang kekasih, bisa dibilang sekarang artinyanya tuh ghosting. Jadi cewek yang udah sayang sama cowoknya, tapi si cowok ternyata malah ninggalin gak ada kabar padahal ceweknya udah bener-bener sayang," jelasnya kepada detikcom dalam wawancara virtual.

Selama penggarapannya, Thalia mengaku bahwa ia tidak menemukan kesulitan. Thalia merasa banyak tertolong oleh pihak label yang secara profesional membantunya jika ia memiliki pertanyaan atau meminta masukan selama proses pembuatan lagu tersebut.

Musik dan lirik dari Singgah Bukan Sungguh digarap oleh Beno dari Lalahuta. Ada fakta menarik yang membuat lagu ini diberi tajuk Singgah Bukan Sungguh. Semua berawal ketika Beno sedang berselancar di TikTok lalu menemukan video tentang ghosting dengan tagar #singgahbukansungguh, dari situlah tercetus ide untuk menciptakan lagu ini.

Proses penggarapan single ini terbilang cukup cepat. Dalam pertemuan pertama Thalia dengan Beno, mereka saling bertukar pikiran sehingga Beno bisa mencari tahu lagu yang cocok untuk karakter vokal Thalia. Bahkan masih di hari yang sama, Thalia langsung merekam lagu itu. Meskipun terbilang mendadak, Thalia puas dengan hasil yang ternyata di luar ekspektasi.

"Sekali dengar lagunya aku langsung melting. Salah satu pengalaman yang sangat seru, aku bisa eksplor sendiri walaupun belum benar-benar mempersiapkan dan ternyata hasilnya malah lebih oke. Jadi aku bisa tahu dan bisa nge-improve sendiri," ujar Thalia.

Warna balada dan nada-nada yang tinggi menjadi warna khas Thalia dalam bermusik. Dalam lagu Singgah Bukan Sungguh, petikan gitar akustik sangat pas dipadukan dengan vokal kuat milik Thalia. Lagu ini mengandung emosi dan dapat membuat siapapun yang mendengarkan ikut terhanyut seolah-olah sedang merasakan sakitnya patah hati.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)