Jelang Akhir Pekan bersama Cigarettes After Sex dan Teza Sumendra

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 10:20 WIB
Mola Chill Fridays
(Foto: dok. Mola TV) Teza Sumendra di acara Mola Chill Fridays.
Jakarta -

Acara musik virtual yang rutin berlangsung dengan tajuk Mola Chill Fridays kembali digelar. Kali ini, Cigarettes After Sex dan Teza Sumendra didapuk sebagai bintang tamu pada tayangan Jumat (13/8/2021) malam.

Teza Sumendra membuka penampilannya dengan membawakan If I Could Love Again. Setelah lagu itu dibawakan, dirinya menyapa para penonton yang menyaksikan pertunjukan musik tersebut melalui layanan streaming Mola.

"Halo saya Teza Sumendra, lagu berikutnya adalah lagu orisinal saya dari album," ujarnya kemudian membawakan Real Love.

Selama Mola Chill Friday berlangsung, penonton dapat melemparkan pertanyaan melalui media sosial. Di sela-sela bernyanyi, Teza Sumendra pun membalas pertanyaan para penonton.

Salah satunya adalah seorang penggemar yang bertanya melalui Twitter mengenai apa persiapan Teza Sumendra sebelum tampil dalam pertunjukan.

Mola Chill FridaysMola Chill Fridays Foto: dok. Mola TV

"Kalau saya jawaban jujurnya cukup tidur biar suaranya fit, kadang datang lebih awal biar bisa bareng-bareng sound check, yang penting mood-nya dulu," jawab Teza Sumendra.

Pada beberapa kesempatan, ia tidak menjawab pertanyaan interaktif itu seorang diri melainkan melibatkan rekan-rekan satu bandnya.

Lagu lainnya yang dibawakan Teza Sumendra dalam kesempatan itu adalah Satu Rasa, Wkndcruisin, Rekreasi, hingga Girlfriend.

Selain Teza Sumendra ada penampilan dari Cigarettes After Sex. Band asal Los Angeles, Amerika Serikat yang beranggotakan Greg Gonzales (vokal, gitar), Randall Miller (bass), Jacob Tomsky (drums), dan Josh Marcus (keyboards, gitar) membawakan sejumlah lagu milik mereka.

Berbeda dengan Teza Sumendra yang tampil penuh warna, hitam-putih menjadi tema penampilan Cigarettes After Sex malam hari itu.

Ada sejumlah lagu bernuansa romantis yang dibawakan Cigarettes After Sex malam hari itu, di antaranya Cry, Sweet, You're All I Want, K., Keep On Loving You, Nothing's Gonna Hurt You, Heavenly, Apocalypse, hingga Dreaming of You.

Setelah penampilannya, vokalis Greg Gonzales juga menjawab sejumlah pertanyaan. Dia bercerita bahwa ada beban yang dirasakan untuk kembali merilis karya setelah album-album dari Cigarettes After Sex terbilang sukses.

Meski demikian, Greg berkata Cigarettes After Sex telah menyiapkan sejumlah materi baru untuk dirilis.

Mola Chill FridaysMola Chill Fridays Foto: dok. Mola TV

"Perasaan itu kami rasakan sejak membuat mini album, usai kami membuat karya yang kami rasa bagus. Aku rasa ini adalah sesuatu yang selalu untuk mengeluarkan karya lanjutan dan tetap membuat karya itu terasa magis. Akan ada karya yang akan keluar karena kami telah mengerjakannya dan kami siap menyongsong fase berikutnya," ujarnya.

Greg Gonzales juga bercerita bahwa dirinya sangat menyukai kegiatan menulis musik. "Aku merasa sangat senang dan memperoleh perasaan terbaik ketika sedang menciptakan lagu," katanya.

"Setelah minggu lalu memberikan kesempatan musik ska menghangatkan Mola Chill Fridays, maka kini kami menampilkan dua musisi yang terkenal mampu mengemas sebuah tema universal yaitu cinta dengan gaya yang sangat berbeda dan intimate bagi penggemarnya," ujar Mirwan Suwarso selaku perwakilan dari Mola dalam siaran pers yang diperoleh detikcom mengenai dipilihnya Cigarettes After Sex dan Teza Sumendra sebagai bintang tamu di minggu ini.

Di pekan-pekan sebelumnya, Mola Chill Fridays telah mendatangkan sejumlah bintang tamu, di antaranya Madness, Bondan Prakoso, Jorja Smith, Svmmerdose, Honne, Vira Talisa, Kodaline, Hondo, Masego, Bruno Major, LANY, Tom Misch, Kaytranada, Eva Celia, dan lain-lain.

(srs/aay)