Yura Yunita Digandeng Dewa 19 Nyanyikan Ulang Kangen dan Risalah Hati

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 13:25 WIB
Yura Yunita
Foto: dok. Yura Yunita
Jakarta -

Dewa 19 memperbarui lagu-lagu mereka dengan menggandeng musisi muda untuk menyanyikan ulang karya mereka, salah satunya adalah Yura Yunita. Kangen dan Risalah Hati adalah lagu yang dipercayakan pada Yura Yunita untuk dibawakan kembali.

Ahmad Dhani mengaku mengagumi Yura Yunita hingga mengajak pelantun Harus Bahagia itu dalam proyek yang tengah digarap oleh bandnya.

"Saya yakin banget single Kangen versi Yura bisa mengalahkan lagu Kangen yang pernah dibawakan versi almarhum Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an. Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu Kangen dan Risalah Hati apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra," ujar Ahmad Dhani dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain," sambung Dhani.

Ketika ajakan dari Dewa 19 datang padanya, Yura Yunita mengaku terkejut. Sebab dirinya memang telah mengidolakan band asal Surabaya itu sejak lama. Kangen dan Risalah Hati juga merupakan dua lagu yang ia sukai.

Dewa 19Dewa 19. Foto: Hanif Hawari / detikHOT

"Kaget banget sih waktu awal di kontak sama Mas Dhani buat main kerumahnya. Katanya dapat nomorku dari mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis kembali lagu favorit aku. Aku betul-betul mengidolakan dan tumbuh besar dengan karya musik jenius dari Dewa 19 sejak aku SD," jelas Yura.

"Kolaborasi ini diproduksi oleh Mas Dhani dan Dewa 19 tuh like a dream come true. Nggak pernah nyangka dan bangga banget pastinya," lanjutnya.

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang oleh Yura Yunita tersebut, menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perayaan 30 tahun Dewa 19 yang puncaknya akan berlangsung pada 2022.

Kangen merupakan lagu yang terdapat dalam album pertama Dewa 19 yang berjudul sama dengan nama band (self-titled). Album debut itu rilis pada 1992 dan direkam sejak 1991.

Sementara Risalah Hati adalah lagu yang terdapat di album Bintang Lima (2000).



Simak Video "A Virtual Music Celebration : Dewa 19 X Pamungkas"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)