Yura Yunita Ajak Pendengarnya Mulai Langkahmu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 13:04 WIB
Yura Yunita
Foto: dok. Yura Yunita
Jakarta -

Yura Yunita merilis single baru dengan judul Mulai Langkahmu. Baginya, lagu itu merupakan ajakan untuk para pendengarnya untuk memulai langkah sekecil apapun dan menikmati proses dalam mengejar mimpi.

Lagu itu ditulis oleh Yura Yunita bersama suaminya, Donne Maula. Selain itu, dia juga dibantu oleh Adhe Arrio yang bertindak sebagai produser.

Lewat Mulai Langkahmu, Yura Yunita mengaku ingin memberikan suntikan semangat pada para penggemarnya.

"Ini adalah lagu yang segar dan dinamis karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini," ungkap Yura Yunita dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Anak-anak muda pasti mengkhayal tentang masa depan yang indah, sukses, bahagia, dan lain-lain, tapi kebanyakan cuman mimpi saja. Jadi di lagu ini ingin mengingatkan, 'Yuk. kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala jadi nyata'," jelas Yura lagi.

Dalam penggarapan Mulai Langkahmu, Yura Yunita juga turut mengajak sejumlah musisi lainnya, yakni Marthin Siahaan pada kibor serta Billy Ramdhani dan Ujung Sitoris untuk mengisi instrumen alat musik tiup.

Tidak hanya itu, Yura Yunita juga mengajak sejumlah orang dari Insideout untuk menjadi penyanyi latar di lagunya kali ini. Baginya, suara latar yang diisi oleh banyak orang akan membuat pesan dalam Mulai Langkahmu semakin tersampaikan.

"Aku juga mengajak teman-teman dari Insideout untuk menambah rasa. Kalau semakin banyak anak muda yang bernyanyi, bisa semakin kuat juga lagu ini," tutur dia.

Selain suara latar, bagi Yura Yunita ada hal lain yang turut berpengaruh pada lagu tersebut. Bagi Yura, suara tepuk tangan yang muncul dalam Mulai Langkahmu turut memperkuat muatan lagu itu.

"Menurut aku, suara tepuk tangan itu adalah salah satu bentuk penyemangat ketika kita mau melakukan sesuatu. Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda juga," ujar Yura.

"Pas aku dan Arrio gabungkan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat," sambungnya.

Selain mengeluarkan lagunya, Yura Yunita juga merilis video lirik dari Mulai Langkahmu. Ia pun berharap bisa membuat siapapun yang mendengarnya ikut merasakan energi yang ingin ia tularkan.

"Aku berharap lagu Mulai Langkahmu bikin siapapun yang mendengarnya menjadi termotivasi dan makin bersemangat untuk memulai langkah-langkah kecilnya," ucapnya.

Dia melanjutkan, "Memulai sesuatu itu nggak harus dengan hal besar, yang penting lakukan dari hal-hal kecil serta tahu arah yang dituju dan konsisten untuk melakukannya."



Simak Video "Yura Yunita Resmi Menikah dengan Donne Maula"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)