Setelah Konser di New York, Foo Fighters Siap Gempur Los Angeles

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 13:04 WIB
LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 15:  Musicians Franz Stahl, Chris Shiflett, Dave Grohl, Pat Smear, Taylor Hawkins and Nate Mendel of Foo Fighters attend The 58th GRAMMY Awards at Staples Center on February 15, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Larry Busacca/Getty Images for NARAS)
Foto: Larry Busacca
Jakarta -

Foo Fighters menyiapkan konser berskala besar di Los Angeles, California, Amerika Serikat yang rencananya berlangsung bulan depan. Nantinya, mereka akan tampil dalam konser berkapasitas 18.000 penonton pada 17 Juli 2021.

Hal tersebut diumumkan oleh Foo Fighters di akun media sosial Twitter mereka. "Rock & roll pulang ke LA. 17 Juli di @TheForum," tulis Foo Fighters dalam bahasa Inggris di sebuah kicauan.

Pada kicauan itu, Dave Grohl cs juga mengumumkan penjualan tiket untuk menonton konser tersebut mulai dibuka pada Jumat pekan ini, yakni pada 25 Juni 2021.



Meski demikian, dikutip dari NME, Selasa (23/6/2021), ada syarat yang harus dipenuhi oleh para penonton yang datang. Mereka yang diperbolehkan masuk hanyalah yang telah melakukan vaksinasi virus Corona. Pemilik tiket yang belum divaksinasi harus menunjukkan bukti tes bahwa ia negatif dari virus COVID-19.

Sebelumnya, Foo Fighters juga telah tampil di Madison Square Garden, New York dengan penonton yang telah divaksinasi terlebih dahulu.

Dikutip dari CNN, pentolan dari Foo Fighters, Dave Grohl mengatakan, "Kami telah menunggu hari ini lebih dari setahun."

Foo Fighters dilaporkan membuka penampilannya dengan Times Like These. Mereka juga membawakan The Pretender. "Apakah kalian merindukan ini?" tanya Dave Grohl.

Menurut New York Times, kembalinya konser ke Madison Square Garden adalah karena perkembangan kondisi pandemi di Amerika Serikat yang telah terbilang membaik karena sejumlah warga AS telah menjalani vaksinasi dan angka kematian yang disebabkan oleh COVID-19 di negara itu menurun.

Pekan lalu, dilaporkan setidaknya 70 persen dari penduduk di wilayah New York dan California usia dewasa telah menjalani vaksinasi dosis pertamanya.

Centers for Disease Control and Prevention (pusat pengendalian dan pencegahan penyakit) memperbolehkan mereka yang telah mendapatkan vaksinasi dosis penuh (dua kali) diperbolehkan kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Hal itu yang membuat konser Foo Fighters mungkin diadakan.

Setelah Foo Fighters, tahun ini ada sejumlah konser yang telah dijadwalkan untuk berlangsung di Amerika Serikat tahun ini. Salah satunya festival Head in the Clouds yang rencananya akan berlangsung pada 6 dan 7 November 2021 di Brookside, Rose Bowl, Pasadena, California.

Sedangkan pada 4 dan 5 September 2021, Jay Z telah mengumumkan bakal mengadakan festival musik Made in Amerika di Benjamin Franklin Parkway, Philadelphia.



Simak Video "Madison Square Garden New York Gelar Konser, Penonton Tanpa Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)