Anak Dave Grohl Bawakan Lagu Punk bareng Ayahnya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 20:42 WIB
BRISBANE, AUSTRALIA - FEBRUARY 24:  Dave Grohl of the Foo Fighters performs at Suncorp Stadium on February 24, 2015 in Brisbane, Australia.  (Photo by Chris Hyde/Getty Images)
Dave Grohl. Foto: Chris Hyde
Jakarta -

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah itu rasanya tepat menggambarkan anak dari Dave Grohl, Violet Grohl, yang rupanya juga memiliki bakat di bidang musik seperti ayahnya.

Keduanya dikabarkan berkolaborasi membawakan ulang lagu berjudul Nausea dari grup musik punk asal Los Angeles, X.

Dikutip dari NME, kolaborasi antara pentolan Dave Grolh dan Violet akan dapat disaksikan dalam dokumenter terbaru tentang pentolan Foo Fighters itu yang berjudul What Drives Us.

Dalam akun sosial medianya, Dave Grohl berkisah mengenai cerita menarik yang terjadi antara dirinya dan X. Suatu hari, dia baru saja kembali ke rumah dari turnya bersama Nirvana pada 1992.

Ketika tiba di rumah, Dave Grohl mendapati surat dari neneknya yang mengatakan dia mungkin memiliki hubungan dengan drummer dari X, DJ Bonebrake.

Pada mulanya, Dave Grohl merasa aneh karena sang nenek bukan lah pendengar musik punk. Ia heran mengapa neneknya menaruh ketertarikan pada drummer dari band tersebut.

Dia baru menyadari bahwa Bonebrake adalah nama asli dari neneknya sebelum menikah. Dave Grohl pun kemudian tertarik untuk mengetahui silsilah panjang keluarga Bonebrake.

Dave Grohl akhirnya bertemu Bronebake pada 2007 dalam sebuah konser Foo Fighters. Pat Smear merupakan sosok yang berhasil mempertemukan keduanya.

[Gambas:Instagram]



"Saat dia (Bonebrake) datang, kami semua berdiri dan dengan hangat menyapanya seperti kerabat yang sudah lama hilang, memeriksa semua tampilan dirinya, berusaha keras untuk mengidentifikasi ciri khas dahi atau dagu keluarga, yang diwariskan selama berabad-abad," kata Dave Grohl.

"Diskusi panjang tentang kerabat jauh dan silsilah keluarga bersejarah kami pun terjadi dan di penghujung malam kami berpisah merasa sedikit lebih terhubung," sambung dia.

Dave Grohl pun mengatakan, "Aku ingin merekam lagu yang tidak hanya memberikan penghormatan pada orang dan karya yang telah menginspirasiku untuk menjadi musisi, tapi juga pada penghormatan untuk mereka yang terhubung pada sejarah panjang keluargaku."



Simak Video "Madison Square Garden New York Gelar Konser, Penonton Tanpa Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)