Dave Grohl Sebut No Son of Mine Penghormatan untuk Lemmy

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 20 Jan 2021 14:26 WIB
Dave Grohl, center, and the Foo Fighters pose backstage with Grammys they received for Best Rock Album and Best Music Video/Short Form at the 43rd Annual Grammy Awards at Staples Center in Los Angeles Wednesday, Feb. 21, 2001. Photo by Scott Gries/ImageDirect
Foo Fighters. Foto: Scott Gries/ImageDirect
Jakarta -

Dave Grohl menyebut No Son of Mine yang merupakan salah satu lagu baru dari Foo Fighters adalah lagu yang ditulis sebagai penghormatan untuk pentolan Motorhead, Lemmy.

Hal itu diungkapkan pentolan Foo Fighters yang juga personel Nirvana dalam sebuah wawancara dengan OK! Magazine. Dalam wawancara itu, Dave Grohl tengah memperbincangkan mengenai materi dalam album baru Foo Fighters, Medicine At Midnight.

Dalam wawancara itu, Dave Grohl mengatakan dirinya berharap saat ini Lemmy masih hidup. Dia ingin mengetahui reaksi sang bintang rock bila mendengarkan lagunya.

"Aku harap Lemmy masih hidup untuk mendengar ini, karena dia akan dapat melihat sebanyak apa pengaruh yang telah dia berikan padaku," kata Dave Grohl dikutip dari NME, Rabu (20/1/2021).

Pada kesempatan yang sama, Dave Grohl juga bercerita mengenai lagu lainnya dalam album. Lagu tersebut adalah Cloudspotter. Menurutnya, Cloudspotter adalah lagu kebangsaan bagi orang-orang yang pesimis.

"Aku adalah tipe orang yang akan mengatakan, 'Ok mari temukan ini' apabila saya menampilkannya dengan permasalahan," ujar dia.

"Cloudspotter adalah seseorang yang menemukan konflik atau kesulitan dalam segala hal dan tidak memiliki harapan. Ini semacam lagu cinta yang diputarbalikkan untuk seseorang dengan pandangan pesimis dan negatif tentang segala hal," sambungnya.

Sejauh ini, Foo Fighters telah mengeluarkan tiga single dari Medicine At Midnight, yakni Shame Shame, No Son of Mine dan Waiting On a War.

Medicine At Midnight merupakan album ke-10 Foo Fighters yang dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021.

Sebelum mengumumkan rencana keberadaan album tersebut secara resmi, desas-desus yang mengatakan mereka tengah menggarap album memang santer terdengar.

Ian Fraser Kilmister atau yang dikenal sebagai Lemmy adalah seorang musisi asal Inggris yang merupakan pentolan band Motorhead. Dia meninggal dunia pada 28 Desember 2015.



Simak Video "Tio Pakusadewo Akui Susahnya Lepas dari Jeratan Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)