Dua Rocker Mick Jagger dan Dave Grohl Kolaborasi Bikin Lagu soal Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 09:20 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 07: (EDITORS NOTE: Retransmission with alternate crop.) Mick Jagger attends The Burnt Orange Heresy photocall during the 76th Venice Film Festival at Sala Grande on September 07, 2019 in Venice, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Mick Jagger. Foto: Getty Images
Jakarta -

Apa jadinya bila dua pentolan band besar lintas generasi berkolaborasi? Mungkin hasilnya dapat kamu simak dalam lagu baru berjudul Eazy Sleazy yang merupakan hasil kerja sama antara Mick Jagger dari Rolling Stones dan Dave Grohl dari Foo Fighters.

Eazy Sleazy merupakan lagu yang memotret tentang bagaimana masa pandemi berlangsung. Dalam lagu tersebut terdapat cerita mengenai demam tarian TikTok, berkomunikasi secara virtual dengan aplikasi Zoom, hingga sindiran pada teori konspirasi dan orang-orang yang anti terhadap vaksin.

Perihal lagu itu diumumkan Mick Jagger di media sosial miliknya. Dirinya mengatakan telah merilis lagu bersama Dave Grohl dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya.

"Aku ingin membagikan lagu yang aku tulis tentang berakhirnya karantina ketat (lockdown) dengan sejumlah optimisme yang dibutuhkan," tulis Mick Jagger.

Pria kelahiran 26 Juli 1943 itu melanjutkan, "Terima kasih pada Dave Grohl @foofighters yang telah bersedia mengisi drum, bass dan gitar. Sangat menyenangkan bekerja bersamamu dengan harapan semua dapat menyukai Eazy Sleazy!"



Dikutip dari BBC, Kamis (15/4/2021), Mick Jagger mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Dave Grohl. Dia pun memuji kebolehan bermusik personel Foo Fighters dan Nirvana tersebut.

"Aku suka gayanya. Dia adalah musisi hebat. Cadas dengan begitu banyak energi," sebut Mick Jagger.

Dalam penggarapan lagunya, Mick Jagger dan Dave Grohl menggarap lagunya secara terpisah. Menurut Mick Jagger, Dave Grohl langsung bersedia untuk bekerja sama ketika mendengar lagunya.

"Dia bilang, langsung ku kerjakan besok. (Dave Grohl) suka (lagu) itu. Jadi dia langsung mengerjakannya saat itu juga," cerita Mick Jagger.

Sedangkan dikutip dari Entertainment Weekly, menurut Dave Grohl bekerja sama dengan Mick Jagger adalah sesuatu yang melebihi mimpi menjadi nyata.

"Ketika aku berpikir hidup tidak bisa lagi lebih gila dan lagu ini adalah bagaikan lagu yang luar biasa, tanpa ragu," kata Dave Grohl.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Madison Square Garden New York Gelar Konser, Penonton Tanpa Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)