Mick Jagger Buka Kemungkinan Rolling Stones Lakukan Rekaman Bila Kondisi Aman

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 11:45 WIB
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 07: Mick Jagger walks the red carpet ahead of the The Burnt Orange Heresy during the 76th Venice Film Festival at Sala Grande on September 07, 2019 in Venice, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Mick Jagger. Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Mick Jagger mengisyaratkan akan ada rilisan musik baru dari The Rolling Stones. Dirinya mengatakan bandnya akan bertemu dan menggarap musik bersama apabila keadaan telah aman.

Musisi kawakan itu kini tengah berada di Inggris untuk menjalani karantina. Selama adanya aturan karantina wilayah (lockdown), dia dan para personel lainnya tidak dapat leluasa bertemu dan membahas materi baru.

Meski memberikan isyarat mengenai akan adanya materi anyar dari Rolling Stones, namun Mick Jagger mengatakan mereka harus merekamnya dalam kondisi yang aman.

"Aku belum tahu, semuanya tergantung kondisi. Aku tidak tahu kapan kami akan bersama-sama dalam satu waktu yang sama. Kami tidak tahu kapan kami bisa bersama lagi dan melakukan rekaman. Itu harus terjadi pada kondisi yang aman," ungkap dia dikutip Rolling Stone, Selasa (8/9/2020).

"Aku yakin kita akan bersama-sama lagi segera, tapi aku harus menyelesaikan apa yang telah aku kerjakan," sambung Mick Jagger.

Selama masih tidak dapat bertemu dengan rekan satu bandnya, Mick Jagger menggunakan kesempatan itu untuk melakukan eksplorasi musik.

"Ini memberiku kesempatan untuk keluar dari cari yang telah aku lakukan. Kedengarannya bagus, bervariasi. Ada sedikit jenis musik yang berbeda di sana," ungkap dia.

Pada wawancara yang sama, Mick Jagger juga bercerita bagaimana dia menghabiskan waktunya selama menjalani karantina.

"Saya berada di Eropa, di daerah pedesaan. Saya selalu memiliki akses untuk berada di luar rumah. Saya merasa amat kasihan pada beberapa teman saya yang tidak memiliki cukup banyak ruang terbuka (di rumahnya) untuk keluar. Itu melelahkan," tutur Mick Jagger.

Dirinya juga mengatakan kekhawatirannya pada kondisi Amerika Serikat di masa pandemi COVID-19. "Setiap kali saya membaca koran Amerika, itu terasa mengerikan," ucapnya.

Pandemi Corona telah membuat Rolling Stones terpaksa menunda tur mereka yang bertajuk No Filter. Namun rasanya hal itu tidak memudarkan semangat mereka.



Simak Video "Mick Jagger Dikabarkan akan Segera Jalani Operasi Katup Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)