detikHot

music

Mick Jagger Sebut Rolling Stones Garap Materi Baru Selama Lockdown

Kamis, 23 Jul 2020 16:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
VENICE, ITALY - SEPTEMBER 07: Mick Jagger walks the red carpet ahead of the Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Mick Jagger membeberkan bahwa Rolling Stones tengah memanfaatkan waktu karantina di masa lockdown untuk menggarap materi baru.

Hal itu diungkapkan olehnya dalam acara Zoe Ball Breakfast Show. "Kami merekam banyak lagu, jadi di waktu yang sama kami mengerjakan Ghost Town," ungkap Mick Jagger dikutip dari NME, Kamis (23/7/2020).

"Aku telah menyelesaikan (rekaman) bagian vokal dan beberapa instrumen (dalam lagu), dan aku akan menggarap proses penggabungannya (mixing). Jadi aku sedang mengerjakannya," ujar Mick Jagger lagi.

Menurut pria kelahiran 26 Juli 1943 itu, para personel Rolling Stones hingga kini masih mengerjakan materi musiknya di tempat terpisah.

Dia menyebut, sebenarnya ia ingin bertemu langsung dengan rekan-rekan satu bandnya, akan tetapi hal itu tidak memungkina untuk dilakukan saat ini. Meski demikian, dia mengaku menyukai hasilnya.

"Kami seharusnya bertemu bersama-sama dan mengerjakannnya bersama dalam beberapa sesi. Namun tampaknya kami belum dapat melakukannya saat ini," kata Mick Jagger.

Dia menambahkan, "Tapi hasilnya terdengar baik, apa yang telah kita lakukan, terdengar cukup enak untukku."

Sebelumnya, di tahun ini, Rolling Stones mengeluarkan Living in a Ghost Town pada April 2020. Selain itu, mereka juga mengeluarkan Scarlet, sebuah lagu hasil kolaborasi bersama Jimmy Page dari Led Zeppelin.

Scarlet akan masuk dalam edisi baru dari album Goats Head Soup yang merupakan album Rolling Stones yang rilis pada 1973. Edisi baru dari album tersebut dijadwalkan keluar pada September.

Tahun ini, Mick Jagger tampaknya ingin kembali produktif setelah menjalani operasi katup Jantung di New York pada 2019.




Simak Video "Respons Luar Biasa Fans atas Kejutan 'Folklore' Taylor Swift"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com