Mick Jagger Tanggapi Paul McCartney yang Sebut The Beatles Terbaik

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 27 Apr 2020 11:01 WIB
AUCKLAND, NEW ZEALAND - NOVEMBER 22:  Lead Singer Mick Jagger in action as The Rolling Stones perform live at Mt Smart Stadium on November 22, 2014 in Auckland, New Zealand.  (Photo by Fiona Goodall/Getty Images)
Mick Jagger Foto: Fiona Goodall
Jakarta -

Belum lama ini, Paul McCartney seakan membuka lagi rivalitas antara The Beatles dengan The Rolling Stones. Ia menyebut bandnya lebih baik.

Mendengar pernyataan itu, Mick Jagger mengaku bandnya memang tidak bisa disamakan dengan The Beatles. Ia juga menolak disebut memiliki rivalitas dengan Paul McCartney.

"Itu sangat lucu. Dia (McCartney) orang yang baik, jelas tidak ada persaingan" kata Mick Jagger sambil tertawa saat wawancara dengan Apple Music.

Menurut Mick Jagger, The Rolling Stones memang berbeda dari The Beatles. Perbedaan itu disebut ada di tur kedua band itu.

Sampai sejauh ini, vokalis berusia 76 tahun itu mengatakan The Rolling Stones masih menjalankan tur, sedangkan The Beatles tur arena sekalipun saja belum pernah.

"Perbedaannya besar, bagaimanapun The Rolling Stones adalah band dengan konser besar dalam beberapa dekade, sementara The Beatles tidak pernah melakukan tur arena. Bahkan, mereka bubar sebelum melakukan pertunjukan tur dimulai," kata Mick Jagger yang dikutip dari NME.

"Itulah perbedaan besar antara kedua band ini. Satu band luar biasa yang masih melakukan pertunjukan di stadion, sementara yang lain tidak," lanjutnya.

Sebelumnya, Paul McCartney menyebut The Beatles lebih baik daripada The Rolling Stones. Penilaian ini bukan karena dia adalah bagian dari The Beatles. Ia menyebut bandnya punya banyak pencapaian di musik ketimbang The Rolling Stones.

Lebih lanjut, McCartney juga mengatakan The Rolling Stones cuma meniru musik The Beatles. Salah satu contohnya, ia menyebut album psikedelik 'Their Satanic Majesties Request' yang dirilis band asal London itu setelah The Beatles melepas 'Sgt. Pepper;s Lonely Hearts Club Band'.

"Kami mulai memperhatikan apapun yang kami lakukan, Stones juga melakukannya segera setelahnya," ucap McCartney.

"Kami pergi ke Amerika dan kami sukses besar. Kemudian Stones juga pergi ke Amerika. Kami melakukan 'Sgt. Pepper', Stones melakukan album psikedelik juga. Ada banyak hal seperti itu," lanjutnya.

Tapi McCartney menyebut rivalitas The Beatles dengan The Rolling Stones tidak membuat mereka secara pribadi bermasalah. Ia menyebut punya hubungan yang baik dengan band pelantun 'Wild Horses' itu.

"Kami adalah teman baik sampai sekarang. Kami saling mengagumi. Stones adalah grup yang fantastis. Saya pergi menemui mereka setiap kali mereka keluar. Mereka band yang hebat, hebat," papar McCartney.



Simak Video "Mick Jagger Dikabarkan akan Segera Jalani Operasi Katup Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)