Kisah di Balik Hubungan John Lennon, Mick Jagger, dan Elvis Presley

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 13:54 WIB
John Lennon
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagi para pecinta musik tentunya sudah tak asing lagi dengan nama John Lennon, Mick Jagger, dan Elvis Presley. Ketiganya merupakan sebuah ikon dan legenda dalam industri musik.

Ternyata ada kisah menarik di antara mereka. John Lennon sempat meyakinkan Mick Jagger untuk jangan pernah bertemu dengan sosok idola mereka, Elvis Presley.

Dalam wawancara yang dilakukan Paul Du Noyer, ia sempat bertanya pada vokalis The Rolling Stones itu tentang sosok yang menjadi pahlawan baginya di dunia musik.

"Bagiku Elvis, meski pun kadang ia terlihat mengerikan pada satu sisi dan kau tahu hal itu. Ditambah ia tak menulis (lagu). Dan sosok lainnya yang menginspirasiku adalah Chuck Berry, sosok yang menjadi inspirasi semua penulis (lagu). Ia yang menginspirasi untuk menjadi penulis dan dalam bergaya," tuturnya.

Selain itu, Mick Jagger mengenang jika dirinya sempat bertemu dengan idolanya itu. Namun bukan kenangan indah yang terjadi melainkan kekecewaan semata. Ia bahkan menyebutkan jika Chuck Berry adalah sosok yang kasar, pemarah dan terlihat murahan.

Ia pun menyebutkan jika dirinya tak begitu mengidolakan pelantun Johnny B Goodr tersebut. Justru sang gitaris Keith Richard yang teramat nge-fans dengannya dan terpaksa kecewa saat melihat tingkah idolanya itu.

Kejadian tersebut pun membuat dirinya semakin yakin untuk tak menemui Elvis Presley. Apalagi Mick Jagger teringat betul bagaimana nasihat John Lennon kepadanya.

"Aku tak pernah bertemu dengan Elvis karena Lennon memberitahukanku jika ia adalah sosok yang benar-benar mengecewakan. Jadi aku pun menerima saran tersebut karena aku sudah mengalaminya dengan Chuck Berry dan aku tak mau terjadi pad Elvis," ungkapnya.

Meski begitu, Mick Jagger tetap mengidolakan dua sosok tersebut. Baginya mereka adalah ikon dan pahlawan di dunia musik, terlepas dari bagaimana perangai dan sikapnya di kehidupan nyata.

Pada 1965 lalu, The Beatles sempat bertemu dengan Elvis Presley di kediamannya di Graceland. Pertemuan itu pun terjadi dengan begitu canggung dan hanya sebentar saja karena mereka berempat hanya bisa mengobrol singkat dengan sang idola.

Para personel The Beatles yang sedang naik daun itu benar-benar terpana saat melihat sosok idolanya itu ada di depannya. Suasana malam tersebut pun mulai cair usai mereka nge-jam bersama Elvis, namun ternyata hal itu meninggalkan kesan buruk bagi John Lennon.

Namun tak pernah terungkap tindakan ataupun ucapan apa yang dilontarkan oleh Presley hingga membuat kesan buruk pada suami Cynthia Lennon tersebut.



Simak Video "Mengenang 4 Dekade Kematian John Lennon"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)