detikHot

music

Nyesek Banget! Dulu Dibuang Kini Album Audisi The Beatles Dilelang Rp 1,2 M

Jumat, 06 Des 2019 17:01 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: BBC Magazine
Jakarta - Penyesalan mungkin terus menghantui sebuah label rekaman Inggris bernama Decca Records. Selain gagal mendapatkan kontrak perdana dengan grup paling terkenal di dunia, The Beatles, kini penyesalan itu bertambah.

Balai lelang di London, Sotheby, baru-baru ini melelang barang-barang milik The Beatles. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah rekaman mereka saat mengikuti audisi di Decca Records.

Rekaman berisikan 15 lagu seperti 'Money', The Sheik of the Araby','September in the Rain', hingga 'Like Dreamers Do' itu ditaksir seharga 90 ribu dolar atau senilai Rp 1,2 miliar.

Dalam rekaman tersebut Paul McCartney mengisi suara vokal dan dalam empat lagu lainnya diisi oleh John Lennon dan George Harrison.




Berdasarkan keterangan balai lelang tersebut, Decca disebutkan tak benar-benar serius mendengarkan rekaman tersebut. Mereka justru menghina permainan John Lennon dkk.

"(Suara) gitar dalam band ini fals," tuturnya yang dikutip dari buku milik Brian Epstein, manajer the Beatles.

Rekaman tersebut pun harusnya berada di tangan Decca, namun mereka memilih untuk mengembalikannya ke Brian Epstein. Meski begitu masih belum jelas soal kontrak kerja di antara keduanya. Beberapa mengatakan Decca yang menolak the Beatles dan adapula sebaliknya.

Hal ini masih jadi perdebatan karena beberapa menyebut jika the Beatles menolak rekaman dengan mereka karena harus menanggung biayanya sendiri.

Nyesek Banget! Dulu Dibuang Kini Album Audisi The Beatles Dilelang Rp 1,2 M



Simak Video "Dokumenter Baru 'The Beatles' Diklaim Patahkan Mitos di 'Let It Be'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com