5 Rekomendasi Lagu Artis Thailand Berbahasa Inggris, Yuk Dengerin!

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Lagu Artis Thailand Berbahasa Inggris, Yuk Dengerin!

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 20:26 WIB
Mew Suppasit
(Foto: dok. Instagram @mewsuppasit) Sederet aktor dan aktris Thailand juga aktif sebagai penyanyi lho! Ini deretan lagu-lagu berbahasa Inggris yang pernah mereka rilis.
Jakarta -

Industri hiburan Thailand nggak cuma soal film-film horornya yang menegangkan atau serial-serialnya yang menyentuh hati. Mereka juga punya sejumlah penyanyi dan aktris/aktor yang jago dalam dunia tarik suara.

Pengin tahu lagu-lagu dari mereka tapi masih merasa asing dengan bahasanya? Nggak masalah! Kamu bisa dengerin lagu berbahasa Inggris dari mereka terlebih dahulu sebagai permulaan. Silakan mainkan lagu-lagu ini di gawaimu!

1. Drive - Violette Wautier

[Gambas:Youtube]

Selain berakting, Violette termasuk aktris yang rajin meluncurkan lagu baik dalam Bahasa Thailand maupun Inggris. Drive merupakan single berbahasa Inggris pertama dari Violette yang dikeluarkan tahun 2018. Dua tahun setelahnya, Violette merilis album penuh bertitel Glitter and Smoke tepatnya pada Juni 2020.

2. A Rocket to the Moon - Gavin D

[Gambas:Youtube]


Kesan pertama setelah meresapi lirik lagu ini: romantis. A Rocket to the Moon cocok buat yang pengin melamar pasangannya. Video musik lagu ini pun diambil saat Gavin melakukan pernikahannya dan diselipkan potongan video saat ia melamar sang pacar.

3. Blush - Zom Marie

[Gambas:Youtube]


Mengawali karier sebagai aktris di tahun 2009, Zom kini aktif sebagai penyanyi di bawah naungan label Spicydisc. Blush adalah salah satu lagu berbahasa Inggris dari perempuan campuran Perancis-Thailand ini.

4. Summer Fireworks - Mew Suppasit

[Gambas:Youtube]


Aktor yang berperan sebagai Tharn dalam TharnType The Series ini juga pandai bernyanyi, loh. Summer Fireworks ditulis dan diproduseri oleh Mew sendiri dibantu dengan Sitthanthip Yordratch. Lagu ini juga hadir dalam versi akustik. Sebelumnya, Mew juga pernah mengisi soundtrack untuk TharnType The Series.

5. Keep Cold - Numcha

[Gambas:Youtube]


Keep Cold menjadi penanda debut Numcha di dunia musik pada tahun 2019. Mengusung genre pop/jazz, musik dari Numcha menarik cukup banyak pendengar internasional lantaran lagu-lagunya yang berbahasa Inggris. Sampai artikel ini dibuat, ia sudah mengeluarkan empat lagu, termasuk Keep Cold.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT