Pecah! Jamrud-Kunto Aji Kawinkan Musik Rock dan Jazz

Yudistira Imandiar - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 22:08 WIB
Kunto Aji x Jamrud
Foto: Hartamurti
Jakarta -

Jamrud dan Kunto Aji menyuguhkan pertunjukan musik yang mempesona di A Virtual Music Celebration. Dua musisi dengan genre berbeda ini mampu menghadirkan harmoni yang memanjakan telinga.

Pertunjukan dibuka dengan penampilan yang langsung menyedot atensi. Kunto Aji melantunkan lagu 'Kabarmu' milik Jamrud dengan gaya jazzy-nya. Lagu yang bercerita tentang kerinduan pada orang terkasih itu pun terasa sangat berbeda dari versi aslinya.

Kejutan berikutnya diberikan Jamrud. Band cadas ini membawakan lagu 'Terlalu Lama Sendiri' dari Kunto Aji. Hasilnya, suara serak Krisyanto dan aransemen musik "keras" ala Aziz MS, dkk mengubah total warna lagu melow tersebut.

Berikutnya, Jamrud dan Kunto Aji saling berbagi panggung. Jamrud menyanyikan lagu hits mereka, salah satunya 'Asal British'. Pun begitu dengan Kunto Aji yang melafalkan lagu soulful miliknya, seperti 'Pulang'.

Kunto Aji juga menyanyikan lagu Jamrud lainnya, yakni 'Suster Dokter' dengan musik upbeat tapi tetap dengan sentuhan aransemen modern. Ada sentuhan-sentuhan elektronik dari synthesizer pada lagu Jamrud yang mengandung lirik nyeleneh itu.

Penampilan dua musisi lintas generasi ini menjadi hiburan yang segar di malam minggu. Bukan hanya untuk penonton, tapi juga para penampil nampak sangat menikmati.

Kunto Aji nampak berjingkrak-jingkrak saat Jamrud tampil dengan gaya cadas mereka. Sebaliknya, Krisyanto, dkk terlihat menghayati lirik-lirik lagu yang dinyanyikan Kunto Aji.

Di penghujung pertunjukan, kolaborasi yang ditunggu-tunggu akhirnya tersaji.

"Kita kolaborasi nih... kita 'X' nih ya," kata Krisyanto sambil terkekeh.

Kolaborasi diawali dengan membawakan lagu 'Pulang' dari Kunto Aji. Di lagu ini, sentuhan soulful Kunto Aji berpadu dengan musik menghentak dari Jamrud.

Berikutnya, sebagai penampilan penutup, lagu 'Ningrat' Jamrud dilantunkan. Aransemen musik tidak banyak berubah. Namun, suara renyah Kunto Aji membuat lagu ini terasa semakin bernyawa.

A Virtual Music Celebration menghadirkan pertunjukan yang segar dan penuh kejutan di akhir pekan. Kolaborasi yang disajikan menjadi pelepas rindu bagi pecinta musik yang belum bisa menyaksikan konser secara langsung.

Untuk diketahui, A Virtual Music Celebration bisa ditonton melalui streaming di detikcom. Ingin tahu keseruan apa yang akan disuguhkan selanjutnya? Jangan lupa saksikan kolaborasi berikutnya yang akan tayang pada Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 20.00 WIB!



Simak Video "A Virtual Music Celebration"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)