Siap-Siap! Kunto Aji Berbagi Panggung dengan Jamrud Akhir Pekan Ini

Nadhifa Sarah Amalia - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 11:06 WIB
Kunto Aji x Jamrud
Foto: Hartamurti
Jakarta -

Setelah menghadirkan kolaborasi antara Vincent Desta dan Endah N Rhesa minggu lalu, A Virtual Music Celebration 2021 kini mengundang solois Kunto Aji yang akan berbagi panggung dengan grup rock legendaris, Jamrud, pada 19 Juni 2020 pukul 20.00 WIB mendatang.

Dalam edisi pertama acara ini, kolaborasi Vincent Desta dan Endah N Rhesa memberi penghormatan kepada Koes Plus dengan membawakan ulang lagu-lagu dari grup legendaris tersebut. Sedangkan di edisi kedua ini, Kunto Aji dan Jamrud bakal meleburkan warna musik mereka masing-masing, membawakan beberapa karya keduanya.

Kunto Aji telah merilis album penuh bertajuk Mantra Mantra pada 2018. Album tersebut menuai banyak sekali penilaian positif, dianggap sebagai salah satu yang terbaik di tahun tersebut.

Album Mantra Mantra mengarungi perjalanan eksplorasi yang begitu menarik. Disajikan dalam pengalaman konser yang apik, salah satu lagunya berjudul "Pilu Membiru" dirilis dalam bentuk lain "Pilu Membiru Experience", bahkan albumnya sendiri sempat dibawakan dalam konser virtual dengan nuansa keroncong.

Sedangkan Jamrud, pada awal 2021 tetap konsisten merilis karya melalui album penuh ke-14 berjudul God Gave Rock N Roll to Me yang kembali mengusung musik rock ala mereka di era 90'an. Tak berselang lama, band asal Cimahi, Jawa Barat, ini merilis ulang single "Kau Ada Untukku" sekaligus merayakan usia band ke-25 tahun. Lagu tersebut pertama kali dirilis 14 tahun lalu lewat album 80's.

Seperti apa peleburan warna pop Kunto Aji dengan rock ala Jamrud? Saksikan di A Virtual Music Celebration pada 19 Juni 2021, pukul 20.00 WIB, hanya di situs detikcom.



Simak Video "A Virtual Music Celebration"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)