Bergaya Retro, Endah N Rhesa-Vincent dan Desta Sukses Bikin Nostalgia!

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Minggu, 13 Jun 2021 09:55 WIB
Endah N Rhesa
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Bicara soal musik Indonesia tentu tidak bisa dilepaskan dari Koes Plus. Grup musik ini telah mewarnai industri musik Tanah Air hingga hampir setengah abad.

Lagu-lagunya melegenda dan jadi kiblat bagi para musisi lainnya, terutama yang mengusung genre pop dan rock n roll. Tidak heran jika sampai saat ini karya Koeswoyo bersaudara masih tetap eksis.

Beberapa musisi juga kerap kali mendaur ulang dan menyanyikan kembali lagu hits mereka. Seperti halnya yang dilakukan Vincent dan Desta. Berkolaborasi dengan Endah N Rhesa, duo presenter ini mengajak masyarakat untuk bernostalgia di malam Minggu.

Mereka membawakan tembang-tembang hits Koes Plus dalam acara A Virtual Music Celebration yang bertajuk 'Tribute to Koes Plus', Sabtu (12/6). Tak sekadar menyanyi, mereka tampil totalitas dalam balutan busana bergaya retro, lengkap dengan set panggungnya, lho.

Sebagai lagu pembuka, Endah N Rhesa beserta Vincent dan Desta membawakan lagu 'Bis Sekolah'. Dikemas dengan aransemen berbeda menjadikan lagu ini terdengar lebih segar. Selain Bis Sekolah, lagu lain yang dibawakan yaitu 'Bujangan' yang didedikasikan buat para bujang di luar sana. Ada pula lagu 'Kolam Susu' yang dipopulerkan Koes Plus di tahun 1973, 'Manis dan Sayang', 'Pelangi', dan 'Kapan-kapan'.

Selain nada yang indah dan ringan, setiap bait lagu ini dinilai memiliki makna mendalam yang menggambarkan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

"Lagu yang menggambarkan betapa kayanya negeri kita tercinta, Indonesia," ujar Endah di tengah-tengah penampilannya.

Meski berduet dengan Endah N Rhesa yang merupakan musisi Jazz, namun Vincent dan Desta tetap menunjukkan sisi jenaka mereka di atas panggung. Hal terlihat saat keduanya tengah unjuk kebolehan memainkan alat musik selama penampilan lagu 'Ku Jemu'. Aksi kocak mereka sontak membuat Endah tertawa ngakak.

Untuk diketahui, A Virtual Music Celebration bisa ditonton melalui streaming di detikcom. Ingin tahu keseruan apa yang akan disuguhkan selanjutnya? Jangan lupa saksikan kolaborasi berikutnya yang akan tayang pada Sabtu, 19 Juni pukul 20.00 WIB!



Simak Video "Vincent-Desta Kolaborasi Bareng Endah N Rhesa, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)