Kunto Aji: Karier Bermusik Jamrud Menyenangkan

Nadhifa Sarah Amalia - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 12:10 WIB
Kunto Aji x Jamrud
Foto: Hartamurti
Jakarta -

Solois Kunto Aji akan melakukan kolaborasi dengan band rock veteran, Jamrud, dalam rangkaian konser A Virtual Music Celebration pada tanggal 19 Juni 2021 pukul 20.00 WIB mendatang. Kunto Aji mengaku menyimpan rasa kagum kepada band rock asal Cimahi tersebut.

"Menurut gue, Jamrud adalah salah satu musisi yang karier bermusiknya menyenangkan," ujar Kunto Aji, dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

"Dalam artian, (karir) mereka naik ketika industri musik sedang seru-serunya," lanjut dia mengacu kepada era kejayaan MTV periode 90'an hingga 2000'an awal.

Aji juga memberi pujian kepada gaya khas penulisan lirik yang dimiliki Jamrud.

"Album mereka yang super cuek liriknya, musiknya juga seru, pasti semua orang yang ingin memiliki band, juga ingin memiliki (karir) band seperti Jamrud," kata Aji.

Pernyataan Aji ini dapat dikaitkan dengan hits yang dimiliki Jamrud di album Ningrat (2000). Album penyandang status "1 juta kopi" tersebut berisikan karya-karya dengan judul eksentrik, salah satunya adalah "Surti Tejo": Sebuah cerita pendek dua sejoli asli desa yang bertemu kembali setelah dewasa, hasilnya hanya umpatan gamblang yang terucap dari salah satunya.

Seperti apa peleburan musik Kunto Aji dan Jamrud? Saksikan kolaborasi mereka di A Virtual Music Celebration pada 19 Juni mendatang, pukul 20.00 WIB, hanya di detikcom.



Simak Video "A Virtual Music Celebration : Endah N Rhesa X Vincent Desta"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)