Rizky Febian Gas Terus Garap Album Walau Pandemi Belum Juga Usai

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 11:29 WIB
Rizky Febian saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO
Jakarta -

Setahun lebih telah berlalu sejak pandemi virus Corona masuk ke Indonesia. Di tahun lalu, karena datangnya pandemi, Rizky Febian telah menunda penggarapan albumnya dan mengalihkannya dengan mengeluarkan tiga single secara berkaitan yakni, Cuek, Mantra Cinta dan Makna Cinta.

Setelah membuka tahun dengan merilis Seperti Kisah, Rizky Febian mengatakan tidak lagi ingin menunda penggarapan albumnya. Dirinya mengaku tidak terburu-buru, tapi dia tetap mengerjakannya di tengah keterbatasan karena pandemi masih berlangsung.

"Album, alhamdulillah, sebenarnya sulit karena pandemi, cuman aku keukeuh sama manajemen. Aku sendiri berusaha untuk beresin semuanya karena di tahun ini, berusaha untuk konsisten. Justru bukan memperlihatkan kalau di pandemi nggak bisa ngapa-ngapain, justru ini adalah tanggung jawab kita sebagai musisi atau orang-orang yang ada di dunia entertain untuk menghibur mereka yang ada di rumah," ujar Rizky Febian pada detikcom saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

"Aku coba berpikir gimana caranya bikin album," sambung Rizky Febian.

Pria kelahiran 25 Februari 1998 itu bercerita, selain menggarap album, ada sejumlah proyek musik yang juga tengah dipersiapkan olehnya. Dia menyebut, dalam waktu dekat ini, dia akan membuat lagu untuk soundtrack film dan berduet dengan salah seorang penyanyi perempuan.

"Alhamdulillah aku dapat kesempatan untuk bikin soundtrack film dan kolaborasi dengan salah satu penyanyi perempuan yang masih aku rahasiakan, aku sangat amat senang, aku sangat amat menunggu semua. Aku sangat menunggu semua yang sudah aku rencanain," tutur dia.

Hanya saja, ketika ditanyai, Rizky Febian masih menyembunyikan siapa sosok yang hendak ia ajak duet itu. Dia hanya membuka, dirinya dan penyanyi itu memiliki cerita yang telah banyak orang ketahui.

"Kolaborasi sama satu perempuan, ada lah salah satu penyanyi perempuan, yang story-nya ada banget lah sama aku. Dia punya cerita tentang aku dan dia dan ada kemungkinan ada orang yang sudah tahu cerita aku sama dia," ungkapnya.



Simak Video "Rizky Febian dan Tiara Andini Bawa Pulang Piala MAMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)