Lagi! My Chemical Romance Tunda Tur Reuni karena Corona

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Apr 2021 13:54 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - JANUARY 26:  Gerard Way of My Chemical Romance performs on stage at Big Day Out 2012 at the Sydney Showground on January 26, 2012 in Sydney, Australia.  (Photo by Mark Metcalfe/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kondisi bisnis pertunjukan tampaknya belum akan kembali normal dalam waktu dekat ini. Sebab, pandemi virus Corona masih terjadi di berbagai belahan dunia. Sejumlah konser yang mulanya optimis dijadwalkan akan berlangsung tahun ini, terpaksa kembali ditunda.

Salah satu musisi yang mengumumkan penundaan kembali konser mereka adalah My Chemical Romance. Dalam sebuah pernyataan, mereka meminta maaf pada penggemar karena terpaksa harus menunda lagi tur reuni mereka.

Atas penundaan tersebut, mereka menjadwalkan tur reuni itu akan berlangsung pada 2022.

"Kami benar-benar sedih, tapi emosi itu hanya lah bagian dari dalamnya perasaan yang kami miliki ketika menyaksikan penderitaan dan kehilangan di tahun lalu," tutur mereka dalam sebuah keterangan dikutip dari Rolling Stone, Senin (19/4/2021).

My Chemical Romance melanjutkan, "Kami hanya ingin memastikan semua orang bisa aman. Pengembalian uang menjadi opsi yang kami tawarkan untuk yang menginginkannya."

Pada keterangan yang sama, mereka juga meminta maaf atas penundaan kembali direbut. "Kami mohon maaf bila ini mengecewakan dan kami benar-benar tidak bisa menunggu untuk bertemu kalian semua pada 2022," ujar My Chemical Romance.

Sebelum pandemi virus Corona berlangsung, pada Januari 2020, My Chemical Romance mengabarkan tur reuni mereka akan dimulai di Amerika Serikat pada September 2020.

Seandainya saat itu tur tersebut berlangsung, panggung itu seharusnya menjadi momen kembalinya band pelantun I Don't Love You itu setelah sembilan tahun.

Setelah lima bulan pandemi virus Corona berlangsung di Amerika Serikat, mereka pun mengumumkan penundaan jadwal tur reuni menjadi September 2021. Sayangnya, jadwal pengganti pada September 2021 itu kini juga harus ditunda.

Band tersebut juga sebenarnya dijadwalkan menjadi penampil utama di gelaran Aftershock Festival dan Riot Fest 2021. Aftershock Festival mengumumkan akan mengganti penampil utama, sedangkan Riot Fest menjadwalkan My Chemical Romance tampil pada 2022.

Dari situs milik My Chemical Romance, mereka menyatakan bahwa tiket yang telah dibeli untuk menonton pertunjukan pada 2021 tetap bisa digunakan pada 2022.

(srs/aay)