Gegara Corona Konser Musik Ini Batal, yang Jalan Tiketnya Nggak Laku

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 15 Mar 2020 08:51 WIB
Justin Bieber
Foto: Justin Bieber
Jakarta -

Penyebaran virus corona yang meluas ke berbagai negara berbuntut pembatalan jadwal konser musik. Sekalinya tetap berlangsung, tiketnya nggak laku.

Head in the Cloud

Gelombang penundaan festival musik di Indonesia dimulai dari Head in the Cloud. 88rising memberikan kepastian mengenai pembatalan tersebut yang awalnya digelar pada 7 Maret 2020.


Hammersonic

Pengumuman penundaan Hammersonic diawali oleh kabar dua band yang menjadi penampilnya batal tampil. Informasi kemudian berlanjut ke penundaan acara yang sejatinya digelar pada 27 hingga 28 Maret 2020 ke 15 sampai 17 Januari 2021.

Kabar tersebut tentu menyisakan kekecewaan bagi para penggemar Slipknot. Pasalnya mereka sudah menunggu sejak lama band heavy metal itu untuk tampil di Indonesia.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai line up Hammersonic 2021.


Avril Lavigne

Penundaan juga dilakukan oleh Avril Lavigne yang melakukan tur bertajuk 'Head Above Water Tour 2020'.

Lewat pengumuman di media sosialnya, pelantun 'When You're Gone' itu mengungkapkan penundaan tersebut. Dia mengatakan hal itu terpaksa dilakukannya karena sejumlah aturan guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19.


Foals

Satu lagi jadwal konser yang akhirnya dibatalkan karena virus corona. Kali ini, hal itu menimpa Foals.

Band rock asal Inggris itu rencananya menggelar konser di Jepang pada pekan ini. Namun karena alasan kesehatan, mereka mengurungkan niat.

"Karena ketidakpastian mengenai virus Covid-19, kami mengambil keputusan sulit untuk menunda tur Jepang kami ke tanggal lain di tahun ini," ungkap Foals di Twitter.


Justin Bieber

Nasib kurang baik menimpa Justin Bieber. Ia membatalkan konser di stadion ke venue yang lebih kecil karena tiketnya tidak laku.

Ada tiga jadwal yang lokasi konsernya dipindahkan, yaitu Texas, Ohio, dan Michigan. Kabar itu disampaikan oleh pengurus lokasi.

"Karena kondisi yang tidak terduga, konser @justinbieber di Stadion AT&T pada 27 Juni dipindahkan ke America Airlines Center pada Minggu, 28 Juni," bunyi keterangan tersebut.

Hingga saat ini, belum ada komentar dari Justin Bieber mengenai pemindahan tersebut. Namun seorang sumber mengatakan langkah itu diambil karena tiket yang dijual tidak laku-laku amat.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]