Eksklusif

Kekuatan Cinta Vina Panduwinata Diaransemen Ulang setelah 11 Tahun Rilis

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 12:00 WIB
Close Friends
Foto: dok. Close Friends
Jakarta -

Grup musik Close Friends yang beranggotakan Ikmal Tobing (drum), DJ Goeslann (sequencer dan loop), Ibeth Estrya (vokal) dan Rio Ricardo (kibor) mendaurulang tiga lagu ciptaan Ria Prawiro yang sebelumnya dipopuler oleh Vina Panduwinata. Tiga lagu tersebut, yakni Kekuatan Cinta, Engkaulah Tuhan dan Cinta yang Terakhir.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Ria Prawitno yang merupakan pencipta dari lagu-lagu tersebut turut bertindak sebagai produser eksekutif dari proses penggarapan tiga lagu milik Close Friends itu.

Dari tiga lagu yang dirilis ulang oleh Close Friends, mereka memilih Kekuatan Cinta sebagai single. Selain Ria Prawitno, Ine Firyanie juga turut menjadi produser pada penggarapan lagu tersebut.

Kekuatan Cinta merupakan lagu yang rilis 11 tahun lalu, tepatnya pada 2010, dalam album milik Vina Panduwinata yang berjudul sama.

Meski masih berstatus sebagai kibordis Close Friends, pada proyek musik ini, Rio Ricardo berhalangan untuk terlibat mengaransemen lagu Kekuatan Cinta, Engkaulah Tuhan dan Cinta yang Terakhir. Perannya dalam penggarapan lagu itu, sementara digantikan oleh Fakhri Violin.

Close Friends merupakan grup musik yang terbentuk sejak 2015. Grup itu diprakarsai oleh Ikmal Tobing dan DJ Goeslann. Seiring berjalannya waktu, Ibeth bergabung dengan band tersebut pada 2017.

Sejak bermusik bersama, Close Friends telah merilis dua single, yakni Feel So Right dan RIS3 yang menjadi soundtrack dari film Ambu.

Sedangkan pada 2020, mereka merilis single berjudul Pelangi (Perlahan Menghilang) pada 2020.

Kedekatan antara para personel Close Friends dan Vina Panduwinata terjalin karena mereka adalah band pengiring dari penyanyi yang dipanggil dengan sebutan Mama Ina tersebut.

Dengarkan lagunya di sini:

(srs/doc)