Close Friends Serius Soal Penampilan, Langsung Kebanjiran Job

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 09 Sep 2020 17:58 WIB
Close Friends
Foto: Close Friends
Jakarta -

Musik memang bukan cuma urusan suara. Lebih dari itu, musik juga melibatkan banyak unsur, salah satunya penampilan.

Bagi sebagian musisi, unsur terakhir begitu penting. Penampilan juga bisa dijadikan daya tarik agar orang melirik. Jika sudah begitu, mereka diharapkan mau lebih dalam mengenal karya musiknya.

Salah satu cara itu dipakai oleh Close Friends. Band yang diisi oleh Ibeth Idol (vokal), Rio Ricardo (keyboard), DJ Goeslan (DJ), dan Ikmal Tobing (drummer) itu coba memberikan gaya baru dalam karya mereka berupa penampilan.

Belum lama ini, mereka merilis sebuah lagu berjudul Pelangi. Langkah tersebut juga mereka lakukan demi membuktikan di masa pandemi seperti saat ini musisi tetap bisa kreatif dan produktif.

Yang jauh lebih menarik, Close Friends juga mencoba menarik garis merah penampilan dengan lagu baru mereka. Kali ini, agar senada dengan tema lagunya, mereka mencoba menyiapkan kostum penuh warna.

"Jadi dengan topik single Pelangi, kita sesuaikan kostumnya supaya nggak bosen, kita juga mengutamakan fashion kali ini," ujar Ine Firyanie selaku manajer.

Ternyata ide itu dicetuskan oleh Yoyo Prasetyo, seorang wardrobe stylist. Ia memiliki ide yang dianggap menarik serta mampu menerjemahkan gagasan dari tim. Hasilnya, gaya para personel Close Friends saat ini menjadi begitu berbeda.

Bukan cuma itu, media sosial juga mereka mainkan agar pengenalan karakter menjadi lebih optimal.

Hasilnya ternyata langsung dirasakan oleh Close Friends. Dengan penampilan baru ini, mereka langsung kebanjiran pekerjaan.

"Mereka sudah bisa ada di event online, 2 konser besar kemarin dan pertengahan September akan ada di konser drive in, 2 televisi swasta juga 10 event virtual," lanjut Ine.

Close FriendsClose Friends Foto: Close Friends bersama Vina Panduwinata

Konser tersebut berlangsung pada 6 Agustus 2020. Konser virtual Vina Panduwinata dibuka dengan lantunan musik lagu-lagu hits milik sang diva oleh Close Friends.Salah satu acara tersebut terjalin bersama keluarga detikNetwork, yaitu insertlive.com. Belum lama ini, band pengiring Vina Panduwinata itu ikut serta dalam kemeriahan konser virtual bertajuk Colour of Hope - Vina Panduwinata and Close Friends.



Simak Video "Resso Bicara Transparansi Royalti Musisi dari Aplikasi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)