Buat Lagu untuk PUBG, Rich Brian Kisahkan Perjalan Karier

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 13:25 WIB
Rich Brian
Foto: dok. 88rising/ Rich Brian
Jakarta -

Rich Brian baru meluncurkan single pertamanya di tahun 2021 dengan judul Sydney. Lagu tersebut iramanya terinspirasi oleh grup hip hop Three 6 Mafia.

Dalam lagu Sydney, vokal khas Rich Brian berpadu dengan irama santai dari saksofon. Lewat lagu ini, Rich Brian seakan kembali menunjukkan kemampuannya dalam mengubah bentuk dan mengimprovisasi suaranya.

"Aku menciptakan Sydney setelah banyak mendengarkan lagu dari Three 6 Mafia," jelas Rich Brian dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (24/3/2021).

"Keseluruhan dari produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip-hop. Aku juga ingin mendengar diriku membicarakan tentang kehidupanku sambil diiringi alunan saksofon yang indah," sambungnya lagi.

Melalui Sydney, Rich Brian berbagi cerita bagaimana dia menjadi dewasa dan berkembang sebagai seorang artis. Rich Brian ingin memaparkan perjalanan kariernya dari nge-rap di YouTube di kamar tidurnya di Jakarta hingga menjadi musisi Asia pertama yang mencapai tranding 1 di tangga lagu Hip Hop iTunes.

Rich BrianRich Brian. Foto: dok. Istimewa

Pendengar nantinya akan memahami bagaimana Rich Brian telah belajar untuk tidak terlalu mempedulikan keraguannya dan lebih fokus pada karir, lifestyle, dan masa depannya. Penggalan lirik "I hate when people just barely know me but they act like they f*ckin invented me / Everybody on their scared to grow sh*t I'm on my 8th metamorphoses," menggambarkan bahwa perjalanan Rich Brian sebagai artis terus berkembang.

Peluncuran lagu Sydney bersamaan dengan dimulainya PUBG MOBILE Pro League (PMPL) 2021. Lagu tersebut sekaligus menjadi lagu resmi dari PUBG MOBILE Pro League.

Sydney akan menemani perjalanan dan kompetisi para tim terbaik Indonesia di PMPL ID Season 3 yang dimulai pada 24 Maret 2021. Lagu ini diproduksi 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music LLC. ini.

PMPL 2021 merupakan sebuah momen besar bagi komunitas gaming Asia Tenggara. Kompetisi tersebut dimulai tanggal 24 Maret hingga 18 April 2021.



Simak Video "Cerita Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Kolaborasi dengan Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)