Rich Brian Kembali dengan Sydney

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 07:02 WIB
Rich Brian
Foto: dok. 88rising/ Rich Brian
Jakarta -

Rapper Brian Imanuel atau yang dikenal dengan nama panggung Rich Brian merilis single baru berjudul Sydney. Baginya, lagu itu menjadi pembuka di tahun ini.

Ada dua elemen yang disebutnya sebagai nuansa yang kental di lagu barunya tersebut, yakni vokal mendalam Rich Brian dan melodi saksofon.

Dalam proses penggarapannya, Rich Brian mengaku terinspirasi dari grup hip hop Three 6 Mafia. "Saya menciptakan Sydney setelah mendengarkan berkali-kali Three 6 Mafia," ungkap dia melalui siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (16/3/2021).

Rich Brian menambahkan tentang lagu tersebut, dirinya memang terinspirasi dari kelompok hip hop yang dia dengarkan ketika menulisnya.

"Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip hop. Saya juga selalu ingin mendengar diri saya sendiri membicarakan hidup saya diiringi lantunan suara saksofon yang indah," jelas Rich Brian.

Melalui Sydney, Rich Brian ingin bercerita perjalanan kariernya selama beberapa tahun ke belakang. Dia juga mengungkapkan perjuangannya mencoba fokus pada dirinya dan mengesampingkan rasa ragunya.

"Aku benci ketika orang-orang yang tidak terlalu mengenal siapa aku, bertingkah seakan-akan merekalah yang telah menciptakanku," kata dia.

"Banyak orang merasa takut akan perubahan dan aku tidak memperdulikannya," sambung dia. Hal yang diungkapkan itu terkandung dalam lirik Sydney.

Sydney juga terpilih menjadi lagu resmi dari pertandingan final PUBG MOBILE Pro League yang diselenggarakan Maret 2021. Acara itu merupakan ajang bagi komunitas games di Asia Tenggara.

Sebelum mengeluarkan Sydney, Rich Brian merilis album telah 1999 (2020), The Sailor (2019), dan Amen (2018).

1999 adalah album yang berisikan lagu-lagu yang ditulisnya pada saat melakukan karantina di masa pandemi COVID-19. "Proyek ini memiliki lagu untuk semua orang," ungkap Rich Brian dalam siaran pers saat merilis albumnya.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)