Wawancara Eksklusif

Roy Sungkono Bagi Cerita Perjalanan Arah, dari Akting Jadi Nge-Band

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 18:38 WIB
Roy Sungkono
Roy Sungkono cerita perjalanan arah. Foto: dok. Visinema Pictures/ Arah/ Roy Sungkono
Jakarta -

Roy Sungkono selama ini dikenal sebagai model dan aktor. Namun, belakangan pria kelahiran 16 Februari 1990 itu juga dikenal sebagai vokalis dari band bernama Arah.

Mulanya, band beranggotakan Roy Sungkono (vokal), Gilbert Pohan (bas), Tanta Ginting (gitar) dan Azizah Hanum (drum) itu terbentuk karena adanya proses syuting dari serial berjudul Awal & Akhir.

Dalam serial tersebut, Roy Sungkono berperan sebagai Arga, sedangkan personel lainnya juga memerankan tokohnya masing-masing. Tanta Ginting sebagai Samo, Azizah Hanum sebagai Carissa dan Gilbert Pohan sebagai Freddy.

Karena satu dan lain hal, penayangan serial tersebut sempat tertunda selama dua tahun sebelum akhirnya dapat ditonton di Bioskop Online. Di saat itulah, Angga Dwimas Sasongko dari Visinema, rumah produksi yang menggarap Awal & Akhir, justru mencetuskan ide agar mereka membentuk band betulan.

"Jadi sebenarnya di musik, band Arah ini dari webseries Awal & Akhir dulu. Itu kami syuting sekitar dua tahun lalu. Karena ada berbagai macam hal jadi baru ditayangkan di tahun ini. Jadi gue di-hire sebagai aktor yang berperan sebagai vokalis. Suatu hari, kami meeting sama mas Angga Dwimas Sasongko dari Visinema, (dia usul) 'Eh guys kalau Arah kita jadiin real aja'. Gue mikir dong, ini udah beda acara dong," cerita Roy Sungkono dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Ketika tawaran itu datang padanya, dia pun kemudian mencoba memikirkan secara matang. Selain memikirkan apakah dirinya mampu benar-benar terjun ke dunia musik, dia juga mencoba berdiskusi dan berunding dengan personel lainnya.

Salah satu kendala yang mungkin dialami Arah bila benar-benar terjun ke industri musik sebagai band adalah karena salah satu personelnya, Gilbert Pohan, saat itu bermukim di luar kota.

Setelah melewati proses diskusi, rupanya para personel Arah lainnya tertarik untuk benar-benar mendirikan band.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Berisik di Lokasi Syuting, Nikita Willy Ditegur Makhluk Halus "
[Gambas:Video 20detik]