Wawancara Eksklusif

Isi OST Raya and the The Last Dragon, Proyek Terbesar Via Vallen saat Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 13:38 WIB
Raya and the Last Dragon, Via Vallen
Foto: dok. Disney Indonesia/ Raya & the Last Dragon/ Via Vallen
Jakarta -

Via Vallen menyanyikan Kita Bisa yang merupakan versi Indonesia dari Lead the Way yang dibawakan Jhene Aiko. Lagu itu tersebut merupakan bagian dari film animasi Raya and the Last Dragon yang akan mulai tayang pada Maret 2021 mendatang.

Menurutnya, menyanyikan lagu untuk film animasi yang telah lama dinanti banyak penggemar Disney tersebut merupakan proyek musik terbesar yang dia kerjakan selama masa pandemi.

Ketika ditawari untuk mengisi soundtrack tersebut, tanpa ragu Via Vallen menyanggupi karena dia pun menjadi salah satu orang yang turut menanti filmnya. Mengenai keterlibatannya yang mengharuskannya bekerja di masa pandemi, Via Vallen mengaku tidak khawatir karena proses penggarapan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu proyek terbesarku saat masa pandemi ini. Awalnya masih agak khawatir, tapi dengan kerja sama dan komitmen untuk selalu mematuhi peraturan yang ada, pada akhirnya kita berhasil untuk menyelesaikan prosesnya dengan sangat baik," kata dia dalam wawancara dengan detikcom.

Via Vallen mengatakan selama pandemi, dirinya memang tidak banyak beraktivitas. Dirinya mencoba memangkas segala jenis kegiatan terutama yang melibatkan banyak orang. Meski demikian, perempuan kelahiran 1 Oktober 1991 tetap produktif mengeluarkan karya, salah satu contohnya adalah duetnya dengan Rhoma Irama membawakan ulang Cuma Kamu.

"Semenjak pandemi ini, pastinya banyak kebiasaan aku yang berubah, salah satunya dalam kegiatan bermusik. Pastinya, ada tantangan sendiri buat aku dan team karena ada beberapa batasan yang harus kita patuhi. Tapi, situasi ini emang di luar kendali kita, jadi aku juga belajar untuk bisa menyesuaikan diri dengan keadaan," tutur dia.



"Selama pandemi ini, aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, belajar hal baru, dan mengisi waktu kosong dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya, mulai dari berolahraga, berkebun dan mencoba untuk memulai pola hidup yang sehat," sambung dia lagi.

Mengenai keterlibatannya dalam menyanyikan lagu untuk Raya and the Last Dragon, Via Vallen pun berharap hal itu dapat membuat masyarakat Indonesia, terutama pendengarnya, makin merasa dekat dengan filmnya.

Sebab kisah Raya and the Last Dragon memang terinspirasi dari cerita di berbagai wilayah di Asia Tenggara.

"Aku berharap, karya dari kolaborasi ini dapat membawa kisah Raya and the Last Dragon lebih dekat dengan para penggemar di Indonesia," ungkap dia.

Raya and the Last Dragon bercerita tentang petualangan seorang pendekar bernama Raya. Alkisah, dulu kala manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra.

Hingga suatu hari, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut.

Kini, 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama telah kembali, dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra.



Simak Video "Ciyee! Via Vallen Pamer Pacar Baru Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)