Spotlight

Kelly Marie Tran Bergulat dengan Koneksi Internet demi Isi Animasi Raya

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 12:03 WIB
Raya seeks the help of the legendary dragon, Sisu. Seeing what’s become of Kumandra, Sisu commits to helping Raya fulfill her mission in reuniting the lands. Featuring Kelly Marie Tran as the voice of Raya and Awkwafina as the voice of Sisu, Walt Disney Animation Studios’ “Raya and the Last Dragon” will be in theaters and on Disney+ with Premier Access on March 5, 2021. © 2021 Disney. All Rights Reserved.
Foto: DISNEY/Disney
Jakarta -

Raya and The Last Dragon menjadi proyek terbaru bagi Kelly Marie Tran setelah Star Wars: The Last Jedi. Ia didapuk menjadi pemeran utama dalam animasi keluaran Disney ini.

Tak mudah terlibat dalam produksi yang terbentur dengan situasi pandemi. Kelly Marie Tran pun mengungkapkan tantangan yang ia rasakan memerankan dan mengisi suara tokoh Raya yang ia bawakan.

"Koneksi internet yang buruk jadi tantangannya," ungkap Kelly Marie Tran dalam wawancara virtual secara eksklusif dengan detikcom lewat undangan Disney Indonesia belum lama ini.

"Selain itu, sulit juga membiasakan diri mengisi suara tanpa ada aktor lain yang jadi lawan bicara. Tapi mungkin memang seperti itulah prosesnya. Beruntung, dua sutradaranya, (Don Hall dan Carlos López Estrada) membantu dan mengarahkanku dan ajaib, aku bisa menyesuaikan diri dan jadi lebih mudah segalanya," sambung bintang berdarah Vietnam-Amerika ini.

Kelly Marie Tran menggambarkan bagaimana sosok karakter Raya yang ia perankan. Ia menyebut, Raya adalah tipikal seseorang yang sulit percaya pada orang lain.

RAYA AND THE LAST DRAGONRAYA AND THE LAST DRAGON Foto: dok. Walt Disney Animation Studios

"Aku rasa itu karena trauma di masa lalu yang ia miliki. Semua yang tak ia ketahui sebelumnya, ia menilai hal itu adalah sesuatu yang berbahaya. Ia skeptis dan hanya mempercayai seekor armadillo yang menjadi teman dan sahabat baiknya," kisah Kelly Marie Tran.

Bagian itu diungkapkan Kelly Marie Tran ia selami. Keberadaan Raya dan sikap yang dimiliki oleh karakter tersebut diyakininya tak akan bermakna apa-apa bagi penonton.

"Aku rasa, sejumlah orang yang melihat Raya akan memiliki koneksi sepertinya. Tapi mengetahui bagaimana akhirnya ia perlahan belajar untuk percaya dan bangkit hingga memiliki harapan, itu adalah perjalanan yang luar biasa," tutur bintang 32 tahun ini.

Bisa terlibat dalam proyek animasi ini menjadi pengalaman baru bagi Kelly Marie Tran. Ia mengaku bahagia akhirnya terpilih dan bisa ambil bagian.

Kelly Marie Tran melakukan proses audisi untuk perannya di animasi terbaru Disney ini. Sebelumnya, karakter Raya sempat akan dibintangi bintang berdarah Filipina, Cassie Steele.



Simak Video "Deretan Seniman Indonesia di Balik Film 'Raya and the Last Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)