Wawancara Eksklusif

Via Vallen Nyanyikan Kita Bisa, Lagu Raya and the Last Dragon

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 11:00 WIB
Raya and the Last Dragon, Via Vallen
Foto: dok. Disney Indonesia/ Raya & the Last Dragon/ Via Vallen
Jakarta -

Raya and the Last Dragon akan tayang pada Maret 2021. Animasi besutan sutradara Don Hall dan Carlos Lopez Estrada itu diangkat dari naskah yang ditulis oleh Adele Lim dan Qui Nguyen.

Menyambut dirilisnya Raya and the Last Dragon, Disney Indonesia merilis lagu berjudul Kita Bisa yang dibawakan oleh Via Vallen. Lagu tersebut merupakan versi bahasa Indonesia dari Lead the Way yang dinyanyikan oleh Jhene Aiko.

"Kita Bisa ini menurutku sangat menggambarkan film Raya and the Last Dragon. Nuansa dan nada lagu ini sangat ceria, penuh semangat. Liriknya juga mengandung pesan yang sangat pas untuk masyarakat Indonesia, yaitu tentang kebersamaan, gotong royong, serta bagaimana kita harus bersatu dan saling percaya dalam perbedaan," ungkap Via Vallen dalam wawancara ekslusif dengan detikcom mengenai lagu tersebut.

Ketika mendapatkan tawaran itu dari pihak Disney Indonesia, Via Vallen mengaku langsung bersedia. Sebab dirinya memang telah lama menanti-nanti untuk menonton Raya and the Last Dragon.

Hal itu dikarenakan Raya and the Last Dragon mengambil latar kisah di Asia Tenggara. Menurut Via Vallen, hal itu menambahkan rasa kedekatan dengan dirinya yang merupakan penyanyi Indonesia.

Tawaran itu datang di akhir 2020. Gayung pun bersambut, ketika ajakan itu datang padanya, dirinya memang tengah penasaran dengan film animasi tersebut. Tanpa butuh waktu yang lama, dirinya pun langsung melakukan rekaman dan syuting video klip.

Raya and the Last Dragon, Via VallenVia Vallen saat menjalani rekaman untuk lagu Raya and the Last Dragon. Foto: dok. Disney Indonesia/ Raya & the Last Dragon/ Via Vallen

"Pas pertama kali dengar, aku pastinya kaget tapi senang banget. Sebelum ada ajakan kolaborasi ini, aku sempet denger tentang film Raya and the Last Dragon. Karena ini film animasi Disney pertama yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Jadi, dari awal memang udah penasaran sama filmnya," tuturnya.

"Nggak pakai pikir panjang, aku pastinya langsung bilang kalau aku memang tertarik untuk jadi bagian dari film ini. Habis itu kami langsung proses produksi mulai dari rekaman dan pembuatan video klip. Wih, rasanya happy banget karena bisa berkolaborasi dengan Disney Indonesia untuk memberikan sebuah karya spesial buat para penggemar di Indonesia," sambung Via Vallen.

Raya and the Last Dragon bercerita tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya. Animasi itu berkisah mengenai mitologi bahwa dahulu kala, manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra.

Hingga suatu hari, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut. Tapi, 500 tahun setelahnya, kejahatan yang sama telah kembali, dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra.



Simak Video "Isi Soundtrack Film Disney, Via Vallen: Pengalaman Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)