Profil Via Vallen: Dulu Makan Nasi Garam, kini Bergelimang Harta

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 16:51 WIB
Via Vallen
Profil Via Vallen Foto: Dok. Instagram/viavallen
Jakarta -

Via Vallen baru saja bersaksi atas kasus pembakaran mobil Alphard miliknya. Kasus ini sudah masuk sidang kedua, Senin (7/12/2020).

Via Vallen akhirnya datang ke persidangan, setelah sebelumnya absen karena ada kontrak kerja.

"Sebelum mendapatkan panggilan dari JPU, sebelumnya menandatangani kontrak salah satu kegiatan di Jakarta," ujar Via.

Via Vallen masih jadi sorotan, selain mobilnya dibakar penggemar di rumahnya, ia juga baru-baru ini muncul dengan kabar tuduhan menjiplak video klip penyanyi asal Korea Selatan, IU. Ia akhirnya menjadi sasaran kemarahan fans bintang K-Pop tersebut.

Via Vallen sudah melewati berbagai cobaan dalam berkarier. Selain berbagai kontroversi itu, Via Vallen dikenal sebagai pedangdut yang begitu digemari publik.

Wanita kelahiran 1 Oktober 1991 itu memulai karier sebagai penyanyi sejak usianya 15 tahun. Memulai dari pengamen, kini ia jadi pedangdut besar dengan gelimang harta. Berikut profil singkat Via Vallen:


Nekat Nyanyi Lagu Sayang

Pemiliki nama asli Maulidia Octavia itu pertama kali debut dengan single berjudul Selingkuh. Lagu itu dirilis pada awal tahun 2015 secara nasional. Nama Via Vallen mulai melejit semenjak dirinya mengeluarkan lagu berjudul Sayang pada 2017.

Walaupun Sayang sempat melejitkan namanya, lagu itu juga pernah membawa masalah. Dia dilarang membawakan lagu Sayang oleh label musik yang menaunginya.

Menurut labelnya, itu merupakan lagu orang lain. Namun, dia tetap nekat membawakan lagu tersebut di stasiun televisi. Akibatnya dia di black-list oleh stasiun TV karena penciptanya melayangkan tuntutan.

"Saya nekat bawain. Kenapa? Kan memang lagunya bagus, akhirnya timbul masalah. Saya pernah di-blacklist sama stasiun TV selama 3 bulan gara-garanya pencipta lagunya itu nuntut ke TV juga. Kesalahan penulisan pencipta kalau nggak salah," paparnya kala itu.

[Gambas:Instagram]



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ciyee! Via Vallen Pamer Pacar Baru Nih"
[Gambas:Video 20detik]