Via Vallen Bikin Ulang Video Klip yang Plagiat MV IU

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 18:37 WIB
Kemiripan Video Klip Via Vallen Terbaru dan IU!
Foto: YouTube/ Istimewa
Jakarta -

Penyanyi Via Vallen telah menghapus video musik Kasih Dengarkanlah Aku usai dituding menjiplak klip bintang K-Pop, IU. Ia malu karena merasa bersalah dengan apa yang sudah diperbuat oleh tim produksinya tersebut.

"Ya emang salah, jadi sutradaranya emang ngejiplak. Intinya gitu. Dan memang aku salah, maksudnya aku nggak tahu. Tapi aku ngerasa itu emang suatu kesalahan jadi memang harus dihapus dari YouTube," kata Via Vallen usai mengisi acara Kopi Viral di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2020).

Dengan jujur, Via Vallen mengaku tidak sama sekali tahu soal video klip IU. Ia baru mengetahuinya usai dicecar oleh para pecinta K-Pop.

"Aduh sumpah beneran nggak tahu deh. Soalnya aku juga udah klarifikasi, udah bikin di stories Instagram aku juga kok. Jadi kayaknya udah cukup ya," papar Via Vallen.

Amarah pun sempat diluapkan Via Vallen kepada sutradara berserta crew-nya. Sehingga, mereka pun mengakui kesalahannya hingga akhirnya meminta maaf kepada wanita 29 tahun itu.

"Oh iya kalau itu, ngambek aku. Orangnya juga udah minta maaf juga kok. Emang ternyata niru itu tapi tanpa sepengetahuan aku sama label ku. Yaudah," ujar Via Vallen.

Ini bukan kali pertamanya Via Vallen membuat kontroversi. Sebelumnya, lagu Sayang milik Via Vallen juga pernah dituding menjiplak sebuah single asal Jepang yang berjudul Kiroro Mirae.

Gara-gara hal tersebut, Via Vallen disebut ratu cover dan plagiat oleh netizen. Namun tudingan tersebut tentu saja tidak diterima oleh wanita asal Sidoarjo itu.

"Ya gimana ya, kita nggak bisa ngatur pemikiran orang terhadap kita itu kayak gimana," imbuh Via Vallen.

Kini, Via Vallen kembali menggarap video klip untuk lagu Kasih Dengarkanlah Aku dengan konsep yang baru. Dijelaskan Via Vallen, video klip barunya itu sudah rampung tiga hari yang lalu.

"Udah (selesai), udah tiga hari yang lalu. Tinggal nunggu launching aja," tutur Via Vallen.

Kali ini Via Vallen sudah memastikan tak ada lagi mencuri atau menjiplak konsep video klip mana pun. Via mengaku pada project ini ia ikut terjun langsung dalam proses penggarapannya.

"Di situ aku ikut ngonsep juga, jadi insyaallah aman kali hehe," tutup Via Vallen.

(hnh/aay)