Elfa Azha Terlalu Sakit Ditinggal Ihsan Adhlan Hakim Korban Kecelakaan Pesawat SJ-182

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 09:32 WIB
Elfa Azha
Elfa Azha Terlalu Sakit Ditinggal Ihsan Adhlan Hakim Korban Kecelakaan Pesawat SJ-182 Foto: Elfa Azha
Jakarta -

Elfa Azha baru saja merilis lagu baru. Yang menarik, lagu itu dipersembahkan untuk Ihsan Adhlan Hakim.

Diketahui Ihsan Adhlan Hakim adalah salah satu korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak, beberapa waktu lalu. Elfa Azha mengaku mengenal Ihsan Adhlan Hakim sebagai seorang musisi.

"Lagu ini aku tujukan untuk Bang Kemol (Ihsan Adhlan Hakim), salah satu musisi yang aku kenal," kata Elfa Azha seperti yang tertuang dalam siaran pers yang sampai ke detikcom, Rabu (3/2/2021).

Elfa Azha menciptakan lagu yang berjudul Terlalu Sakit tersebut sendiri. Di dalamnya ia tuangkan perasaan pribadinya.

Penyanyi asal Pontianak tersebut mengatakan Terlalu Sakit juga berisi mengenai beberapa perasaan, seperti kecewa, rapuh hingga terpuruk.

"Tentang seseorang yang mencintai dengan ketulusan dan keihklasan, yang siap kapan saja terluka, yang mencintai tanpa tahu tujuannya, yang mencintai namun tak terbalas, yang mencintai dalam diam, yang mencintai namun siap untuk terluka," kata Elfa Azha.

Melalui Terlalu Sakit, Elfa Azha juga ingin pendengarnya tahu rasanya mencintai tanpa harus dicintai. Ia menggambarkan kenangan yang sudah ada terpaksa harus hilang dengan luka di hatinya.

"Terlalu Sakit akan menjadi karya yang cocok untuk mewakili perasaan itu semua," ujarnya.

Dari dapur musik, penyanyi berhijab ini memberikan nuansa pop. Musiknya cukup sederhana sehingga pesan di dalam Terlalu Sakit bisa dengan mudah tersampaikan.

Lirik lagu tersebut juga memiliki pengulangan kata yang dilantunkan dengan nada lirih. Hal itu membuat Terlalu Sakit terdengar easy listening.

Selain persembahan untuk Ihsan Adhlan Hakim, Terlalu Sakit juga diharapkan Elfa Azha bisa diterima oleh penikmat musik Tanah Air.

"Terlalu Sakit enak dinikmati dalam suasana apapun, semoga memberikan warna baru di kancah musik nasional Indonesia," tutup Elfa Azha.

(dar/pus)