ADVERTISEMENT

Wawancara Eksklusif

Rahmania Astrini Mencoba Produktif di Tengah Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 02 Feb 2021 19:24 WIB
Rahmania Astrini
Foto: Rahmania Astrini/ dok. WMI / Athea Visuals
Jakarta -

Rahmania Astrini tidak mau kalah dengan pandemi virus COVID-19 yang masih berlangsung di Indonesia. Dirinya memilih untuk tetap produktif meski situasi pandemi belum membaik.

Dalam wawancara virtual dengan detikcom, Rahmania Astrini mengutarakan tekadnya untuk tetap produktif meskipun masih ada di masa pandemi.

"Aku memilih tetap produktif di 2020 itu karena menurutku nggak seharusnya produktivitas diukur sama situasi. Ya sudah, nggak seharusnya kondisi ini 'membunuh' produktivitas," ujar Rahmania Astrini.

Setelah mengeluarkan sejumlah lagu, termasuk Shush sebagai karya terbarunya, di 2020. Dia mengawali tahun 2021 dengan mengeluarkan video klip Shush.

Dalam video klip Shush, untuk pertama kalinya, perempuan yang akrab disapa Astri itu mempertunjukkan kebolehannya menari. "Ini pertama kali (dance di video klip) dan seru banget. Latihannya cukup intens karena sudah lama banget nggak olahraga, apalagi menari," jelas dia.

Penyanyi kelahiran 2 Juli 2001 pun bercerita mengenai Shush. Single yang ditulis oleh Toby Gad itu menurutnya adalah lagu yang menggambarkan dirinya.

"Shush itu lagu yang seperti aku dan aku rasa vibenya cocok sama aku, aku enjoy sama lagunya dan aku suka nyanyinya," terang dia.

Rahmania AstriniRahmania Astrini dalam video klip Shush. Foto: Rahmania Astrini/ dok. WMI / Athea Visuals

Ketika menggarap Shush, Rahmania Astrini menjalani proses rekaman secara jarak jauh karena Toby Gad tidak bermukim di Indonesia.

"Menggarap lagu secara jarak jauh susahnya karena Toby Gad-nya di luar negeri dan aku di Indonesia, jadi koneksinya (internet) yang nggak stabil, kadang koneksi internet nggak begitu lancar. Memang jelas berbeda dari ketemu sih sebenernya," cerita Rahmania Astrini.

"Sebenarnya bukan aku yang buat, aku nyanyiin aja, tapi yang paling berkesan itu masa rekamannya, karena aku rekamannya selama beberapa hari. Cukup intens tapi aku belajar banyak banget," sambung dia.

Di tahun yang baru ini, Rahmania Astrini telah mempersiapkan proyek musik berikutnya. Rencananya, pada Februari 2021, dia akan merilis mini album perdananya.

"Aku rencananya akan rilis debut EP aku Februari dan ke depannya akan ada beberapa project lagi, intinya terus ngeluarin project sih apapun itu bentuknya," tuturnya.



Simak Video "16 Ribu Musisi Pecahkan Rekor untuk Konser Terbesar di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT