Jangan Lewatkan! Sejumlah Radio Siaran di Rumah dalam Ini Normal Show

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 09:10 WIB
Ini Normal Show MARI Radio
Foto: Ini Normal Show/ dok. Istimewa
Jakarta -

Menyajikan musik dan siaran menghibur tidak harus dilakukan dari kantor. Sejumlah radio yang tergabung dalam Mahaka Radio Integra (MARI) melakukan siaran dari rumah demi mendukung penyelesaian masa pandemi COVID-19.

Siaran tersebut bertajuk Ini Normal Show yang disiarkan melalui kanal YouTube GEN 98.7 FM.

Sejumlah radio yang berpartisipasi dalam program tersebut antara lain JAK 101 FM, GEN 98.7 FM, HOT 93.2 FM, MUSTANG 88 FM, KIS 95.1 FM dan MOST Radio 105.8 FM.

Total ada 14 penyiar yang berpartisipasi dalam Ini Normal Show, yakni Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Melissa Karim, Kemal, Diaz, Sinyo, Beddu, Wulan, Adhi, Ibel, Pila, Ralph Tampubolon, Bayu Oktara dan Ivy Batuta.

14 penyiar tersebut membagikan kisah dan informasi seputar COVID-19 yang mereka alami langsung.

Salah satu cerita yang ditampilkan dalam siaran tersebut adalah kisah Tike, Sinyo, Adhi, Kojek dan Aldo yang pernah terpapar virus COVID-19.

"Tike dan Aldo yang sempat mengalami kebingungan ketika mendapat hasil tes yang berbeda di waktu bersamaan atau berdekatan," tulis keterangan pers yang diterima detikcom.

Selain kisah Tike dan Aldo, adapula cerita lainnya. Dari keterangan tersebut, cerita itu adalah, "Sinyo yang harus rela melewatkan berkumpul dengan keluarga saat Hari Ibu dan hari jadi pernikahannya dan juga Adhi yang harus melakukan isolasi di Wisma Atlet demi menghindari paparan terhadap orang tuanya."

Ini bukan kali pertama MARI Radio membuat program yang berkenaan dengan situasi pandemi COVID-19 di Indonesia, pada April 2020 lalu, mereka membuat gerakan #MARISalingJaga dengan merilis lagu Menjaga Dunia yang diproduseri oleh Ade Govinda.

Lagu tersebut melibatkan belasan musisi Indonesia, yakni Titi DJ, Anji, Vidi Aldiano, Lala Karmela, Rian D'MASIV, Rizky Febian, Claudia Emmanuela, Ilham dan Neida HiVi!, Judika, Cita Citata, Ifan Govinda, Pamungkas, yang didukung oleh Ade dan Jeje Govinda juga Dimas Joey.



Simak Video "Bank Dunia Prediksi Butuh Waktu 5 Tahun Pulihkan Ekonomi Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)