Tiara Andini Sapu Bersih, Ini Daftar Pemenang Pahlawan Musik Lokal 2020

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 07:02 WIB
Tiara Andini saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

JAK 101 FM membuat ajang penghargaan Pahlawan Musik Lokal 2020 sebagai bentuk apresiasi yang diberikan pada musisi lokal yang mengeluarkan karya musik di tahun ini.

Pemberian penghargaan pada insan musik Tanah Air itu berangkat dari adanya kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia. Tetapi, ada sejumlah musisi yang tidak berhenti mengeluarkan karya.

"Musisi lokal pada khususnya patut kita hargai semangatnya dalam berkarya. Karya-karya mereka jugalah yang membawa hiburan bahkan inspirasi bagi kita semua untuk semangat, sabar dan berjuang bersama-sama dalam menghadapi pandemi saat ini.", ujar CEO JAK 101 FM, Adrian Syarkawie.

Untuk memilih siapa yang berhak membawa pulang piala Pahlawan Musik Lokal, pemungutan suara dilakukan sejak awal Desember dan berakhir pada 17 Desember 2020.

Sebelumnya, dalam tiap-tiap kategori terdapat lima musisi yang menjadi nominasi. Pada Senin, 21 Desember 2020, sejumlah pemenang tersebut diumumkan dalam program New Joki 3 in 1 di JAK 101 FM yang dipandu oleh Jodi dan Molan.

Dalam pengumuman pemenang itu, Tiara Andini membawa pulang tiga penghargaan sekaligus, yakni dalam kategori Lagu Galau Terfavorit, Pahlawan Perempuan Terfavorit dan Lagu Terfavorit.

Pahlawan Musik Lokal 2020Pahlawan Musik Lokal 2020. Foto: dok. Pahlawan Musik Lokal 2020

"Lagu ini memang galau banget, skala galaunya kalau bisa 11, ya 12 lah," kata Tiara Andini menjelaskan tentang lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta melalui sambungan telepon ketika menerima penghargaan untuk kategori Lagu Galau Terfavorit.

Berikut daftar lengkap pemenang dari ajang penghargaan Pahlawan Musik Lokal:

Kolaborasi Terfavorit: Bahasa Kalbu - Raisa & Andi Rianto
Duo/ Group/ Band Terfavorit: NOAH
Lagu Galau Terfavorit: Tiara Andini - Maafkan Aku #TerlanjurMencinta
Lagu Happy Terfavorit: Aduh - Marion Jola
Konser Virtual Favorit: Lexicon Virtual Home Concert - Isyana Sarasvati
Pahlawan Perempuan Terfavorit: Tiara Andini
Pahlawan Pria Terfavorit: Rizky Febian
Lagu Terfavorit: Maafkan Aku #TerlanjurMencinta



Simak Video "Randy Martin Puji Kecantikan Tiara Andini dan Agatha Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)