Iga Massardi Bakar Semangat Bina Mentari untuk Gapai Mimpi yang Lebih Tinggi

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 06:47 WIB
Iga Massardi
Iga Masardi Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Demi bisa lebih dikenal, sebuah band bisa menjadikan kompetisi pencarian bakat sebagai batu loncatannya. Namun jika sudah menang, jalan itu tidak lantas sampai ke garis akhir, justru butuh semangat untuk kembali memulai perjalanan.

Hal itu juga diaplikasikan oleh Bina Mentari. Band asal SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan, ini adalah pemenang untuk kategori band di Pucuk Cool Jam 2020.

Sebuah bentuk perayaan kemenangan itu adalah dengan dirilisnya lagu berjudul Make The Journey Louder. Lagu tersebut diciptakan oleh pentolan Barasuara, Iga Massardi.

Ia menyebut lagu itu ditulis dengan semangat motivasi. Menurutnya Bina Mentari memang butuh motivasi itu agar bisa meraih pencapaian yang jauh lebih tinggi lagi.

Lebih dari itu, Make The Journey Louder juga diharapkan bisa menularkan semangat yang sama untuk semua yang mendengarkan.

"Perjalanan tentang sekelompok anak muda yang sedang meraih cita-citanya dari bawah, dengan semangat yang dimiliki, mereka berusaha untuk mewujudkannya bersama," jelas Iga Massardi saat jumpa pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Bina MentariIga Massardi Bakar Semangat Bina Mentari untuk Gapai Mimpi yang Lebih Tinggi Foto: Bina Mentari

Bagi Bina Mentari, pengalaman ini begitu berharga. Akbar R, vokalis band tersebut, mengungkapkan bandnya merasakan menjadi musisi profesional saat proses produksi itu berlangsung.

"Bina Mentari bisa merasakan menjadi seperti musisi profesional melalui video musik 'Make The Journey Louder' ini," ujar Akbar.

Bukan cuma Bina Mentari, Salvador asal SMA Bopkri 1, Yogyakarta, juga berkesempatan terlibat di dalam penggarapannya. Kebetulan, Salvador adalah pemenang untuk kategori ekskul yang diberi kesempatan mengisi video musik Make The Journey Louder.

"Musik dan video ini adalah wujud apresiasi sekaligus langkah nyata dari Teh Pucuk Harum untuk memberikan ruang kreatif bagi anak muda dalam berkarya," kata Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia.

(dar/dar)