Sambil Bersepeda, Iga Massardi dan Andy /rif Ikut Pecahkan Rekor MURI

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 19:10 WIB
Andy /rif
Foto: Andy /rif
Jakarta -

Sebuah rekor MURI baru saja terpecahkan. Ternyata di dalamnya ada dua nama besar di dunia musik, yaitu Iga Massardi sebagai vokalis Barasuara dan Andy /rif.

Kolaborasi tersebut memecahkan rekor MURI untuk kategori Foto Pesepeda Terbanyak dalam Satu Hari.

Dalam kegiatan tersebut, Panji Indra dipercaya sebagai fotografer profesional yang menangani gelaran bertajuk The Cyclist Portrait Ride to 500 itu.

Sesuai namanya, acara ini menargetkan 500 peserta yang akan difoto. Namun dalam siaran persnya, Selasa (17/11/2020), Panji Indra mampu mengabadikan lebih dari 837 pesepeda hanya dalam satu hari. Hal itu terjadi karena tingginya animo pesepeda di Jakarta yang ingin ikut serta.

Proyek ini dilandasi oleh tren sepeda yang meningkat pesat pada era pandemi ini. Kebetulan, Panji Indra adalah penikmat dan pengguna sepeda.

Namanya belakangan hits di media sosial. Hal itu berawal dari movement yang dilakukannya di Instagram. Panji Indra belakangan kerap mengabadikan para pesepeda di Jakarta dalam bentuk fotografi portrait.

Iga MassardiIga Massardi Foto: Iga Massardi

Salah satu ciri khas karyanya adalah mengabadikan momen dengan kamera menggunakan fotografi setup sebagai latar belakangnya.

Sesi foto juga dilakukan di beberapa tempat, yaitu Parking Lot Burger King Emerald Bintaro Jaya, Senayan Park (Spark) hingga Jakarta International Velodrome.

"Proyek The Cyclist Portrait Ride to 500 bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi para visualgraphy untuk terus berkarya termasuk di masa yang sulit ini," ujar Christian Setiawan selaku perwakilan Lensa Community, dari keterangan yang diterima detikcom.

Sebagai aktor dalam gelaran ini, Panji Indra berharap acara tersebut bisa memberikan hiburan kepada para penikmat fotografi sekaligus terus mendukung gerakan bersepeda.

"Tantangan (memecahkan rekor MURI) bisa diwujudkan karena circle komunitas sepeda cukup luas dan solid. Gue berharap ke depannya awareness masyarakat yang menyukai sepeda bisa lebih besar dan semuanya punya semangat yang sama," ujar Panji Indra.

(dar/dar)